Ramadhan: Eat! Mokja! Mangan! Bon A Petit!

Bulan puasa????

Bukan berarti gw kaga makan kaga minum...

Kata Iwan Kucluk saat ditemui di kediamannya *berasa Insert Investigasi*, puasa itu hanya mengganti jam makan saja, buktinya walopun puasa, dia masih seperti biasa makan 5 kali sehari... Demi apa??? Holy Cow banget!!

Gara-gara makhluk satu itu, pas pertama kali buka bareng ama dia en @co_cho, sebut saja di SS (Spesial Sambel) daerah Jalan Monjali sana, gak tanggung-tanggung dia ngehabisin setengah bakul nasi porsi tiga manusia.. Ooppsss.. Mungkin doski bukan manusia... hehehe... alias kewan!! Padahal lauknya cuman sambel kelek (Sambel Paru), yang dia aja gak tau sebenernya paru itu bagian mana, asal pesen, cuman sambel paru ama lele dua biji plus nasi setengah bakul en nampak segar bugar sehat wal afi'at....

Sedangkan gw kekenyangan tingkat kecamatan, plus udah gak kuat jalan coba... padahal gw cuman ambil 2 entong nasi doang... means 1/4 bakul nasi.... Padahal pesenan gw termasuk banyak juga... Apalagi si Dicky, blum juga rampung tuh nasi, bel pergantian pemain harus dibunyikan... inning point... turun minum!! OUT!!! At least... form Zero to Hero!! Kita yang NUNGGUIN pesenan si SS ini hampir sejam, harus pulang paling akhir, entah udah berapa pelanggan hilir mudik silih berganti... Untuk relaksasi aja gw ama cocho butuh sejam!!! Sementara si Kucluk merasa laper lagi... 

Malemnya gw masih nemenin si Iwan ini untuk makan LAGI di burjo Linda.... Wedyan... entah dari apa perutnya terbuat....

***

Hari berikutnya giliran Anang yang jadi guestnya.... Gw ama cocho masih sama... Kali ini tempatnya di Warung Penyet di Jalan gejayan, warung baru... Hehehe... Belajar dari pengalaman di SS, kita dateng jam 5 teng!!! 

Krik kirik krik....

Ternyata kepagian, blum ada hiruk pikuk... Jadilah kita pesen serasa dewa.. Pesanan dateng pertama.. En tidak begitu mengenyangkan... Kecuali porsi es tehnya yang bikin kenyang.. Apalagi jajanan pasar yang dibeli si cocho... Nambah kenyang perut gara-gara si Anang kaga mau makan... Oh, jinjja!!!

Di bapak berbaju putih itulh tempat duduk gw... *gak penting* (Sumber Gambar: Sini)

***

Hari berikutnya adalah di Jejamuran. Buka bersama angkatan. Sebenernya angkatan berjumlah 49 tapi kemarin yang dateng paling gak sampe 30. Gara-gara mikir jarak kos Iwan ke Jejamuran itu sama kayak ke kampus, jadilah kita berangkat dari kos Iwan jam 5.15... Pastilah telat ampe Jejamuran, soalnya ini tempatnya jauh di utara jalan Magelang... 

Zzzzztttt............

Ampe tempatnya udah adzan magrib aja... Entah gw pesen apa gak jelas yang ada gw dapetnya rendang jamur.. Padahal gw pengennya tongseng jamur... Bukan pilihan yang tepat... yang jelas yang gw suka disini gw bisa ngerasain kumpul lagi ama anak-anak 2007 yang udah gak terikuti... tapi masih dalam format yang sama... Malesi... Okelah... 

Nampaknya rendang jamur aja plus dua mangkuk apetizer takjil yang menyegarkan dari Jejamuran ini udah membuat gw KENYANG.... Rasanya enak sih, gak berasa ini jamur.. begitu juga pas gw nyicipin Sate Jamurnya Iwan, en Jamur goreng tepungnya Anang... Tapi, buat Iwan, makanan ini walopun mahal gilak, ternyata cuman buat mbersihin usus doang... alias masih LAPER... Jadilah dia ngajak ke GANTI NAMO.... Sarap!!

Selesei sesi foto-foto geje di depan Jejamuran itu, gw, Iwan, Anang, ama Gigih langsung ke Ganti Namo... Apalagi selain makan lagi..... Ehh dateng juga si Gama tanpa diduga-duga... En, gak tanggung-tanggung, porsinya Iwan menjulang tinggi kayak kuli baru rampung bikin pondasi... kayak dia kaga mikir kalo abis makan seharga lebih dari 10.000 di Jejamuran.... *ngelus dada*

Lagi.... Lagi.... Karena motor gw masih di kosnya Iwan.. Ternyata abis sholat Isya bareng Gama, dia makan lagi di Burjo... Apadehhh....

***

Selama dua hari ampe tiga hari perut gw ampe kaga tahan dengan cobaan itu... pergi buber lain kali gw kudu mengatur jumlah kalori yang masuk deh... Biar gak kebangetan en berlebihan kayak si Iwan.... 

3 komentar

suryasheina mengatakan...

iki marai ngocol tenan mbil.. hahaha

mukhlis gf mengatakan...

iwan jon,,,diet,,,kwe ki wis lemu lho,,,bar mangan turu maneh,,,

Gama mengatakan...

monster kelas berat...

Diberdayakan oleh Blogger.