Syukuran Wisuda

Dua hari kemarin bisa jadi adalah hari paling bahagia, kenapa tidak??? karena ada makan-makan gratis... gretongan... selain night sale.. makan-makan gratis gini juga ditunggu banyak orang, termasuk gw, dan tentu saja, Iwan.

Kloter pertama anak 2007 yang lulus (Mita - Made - Astha)
Sejatinya gw ucapkan selamat dulu buat dua anak geofisika yang udah lulus dari almamater ini, gak terasa hari terakhir menjadi mahasiswa pun akhirnya dirasakan. Kayak gw gini, masih kudu berkutat dengan pak bambang, perpus, klaster, dan SIC. Hmm.. gw yakin sih, mereka yang wisuda ini bakal dapetin karir yang cerah..

Lanjut cerita aja, hari itu tanggal 18 Agustus, giliran si Astha yang ngundang kami-kami ini ke rumahnya yang jauh di selatan itu. Sebenernya dari pagi juga gw udah ada di kampus, sama si Radit, Anang, Dicky, Sehul, Iwan, Priyo. Gw sih emang lagi garap skripsi gw perlahan-lahan di komputer kampus. Tapi semua dari kita ini blum ada yang tidur dengan benar... Gw sedari pagi cuman tidur satu setengah jam, itu gara-gara gw disuruh nganterin adek gw pergi ke sekolah... Padahal gw baru tidur jam 5 pagi... Marmos... Lain halnya si Anang ama si Cocho mereka lebih memilih ngeliat El Clasico atao apalah itu, ane kaga ngerti.. Akibatnya, mukaknya Anang swollen banget.. Dari semua itu yang paling seger adalah Iwan.. kenapa?? Karena dia baru bangun jam 12 siang... 

Rencana gw sih, gw mau tiduran di kos Iwan dulu jam 2an gitu biar jam 5 udah fresh lagi en siap ke tempat Astha. Tapi, si Iwan banyak alesan.. ntah ke GMC lah... ntah nyetrika celana dalem lah.. ntah KRS-an lah.. ini itu... ini itu.... *Plak* Akhirnya gw pulang ke rumah... Pasang alarm jam 4.30 sore... Untungnya gw kebangun juga jam segitu en langsung mandi en langsung ke tempat Iwan, soalnya ini anak adalah anak geofis yang paling gak ontime. Sampe tempat iwan, nunggu Anang, trus berangkat!

Sampe sana ternyata udah hampir maghrib... Okedeh... langsung masuk... ternyata ada si Fittra, anak 2010... hahahaha.... ternyata dia masuk dalam klan Dandari... hahaha... Gw pikir bakalan rame.. jebulnya anak geofis yang dateng cuman gw, Anang, Iwan, Abi, Sehul, Arie, Nevi, Didi, Radit, Lupek, Priyo, Rudy, Cocho. Akhirnya acara pun dimulai... en makanan pun sudah tersedia di atas meja.... wowowowowowow.... tehnya melegakan suasana sekali.... cokctailnya juga... makanannya opor ayam pake sambal goreng krecek gitu... hmmm.... hasilnya lumayan mengenyangkan.. Sebenrnya bisa nambah tapi kudu nunggu paling gak 30 menit lah.... Lain halnya dengan si Iwan... gak pake jaim, dia ngabisin piring kedua tanpa masalah yang berarti... dia aja minumnya mbuh berapa gelas itu... binatang sekali... Pokoknya kita rada-rada malu-malu mau gitu deh selama di tempat Astha.. hahahaha...

Abis dari tempat Astha, si Iwan ama si Anang lanjut ke Nasi Goreng Notaris di deket Polsek Gondomanan itu... Untungnya bukan nasi goreng kambing, jadilah gw iyakan aja... Porsinya BANYAK banget... dengan minyak samin yang banyak, gw bisa menangkap gelagat si Iwan yang kayaknya gak begitu suka ama masakan khas Sumatera ini. Nasinya kayak dicampur ama kare jadi rasanya pedes plus kare banget. Fatfull dah. 

Kenyang tingkat kecamatan

****

Besoknya pun datanglah saat-saat yang ditunggu-tunggu, hari ini (19/8) adalah syukurannya Mita. Tempatnya di WS. Karena tempatnya deket kosnya Anang, jadilah gw parkir motor gw di tempat Anang aja biar langsung bisa jalan kaki aja lewat kuburan itu. Gak taunya si Abi ama Gama juga ketempat Anang, begitu juga Iwan... Once we gather, langsung aja kita jalan ke WS. 

Ternyata masih sepi, cuman ada Arie Nevi doang. Okelah, akhirnya kita pun pesen duluan. Pesennya membabi-buta... Iwan jaim.. gw enggak... Karena gw penasaran ama rasanya Chicken Cordon Bleu, jadilah gw pesen itu... Karena tidak dididik untuk jaim, makanya meja kita pun jadi penuh full... sampe-sampe french fries nya pun sampe kita bagi-bagi ke beberapa meja sebelah.. Entah ada masi putih lah.. ada minumnya dua segala.. pokoknya sesuai yang dijelasin ama ayahnya Mita, kenyang-kenyangin ajah... oke.. gw kenyang! Tapi yang terjadi pada Iwan adalah sebaliknya... Walopun ia udah pesen Steak Warung ama nasi putih ama choco float, tetep aja perutnya gak merasa kenyang. 

Setelah beberapa lama, sampe akhirnya acara penutupan pun berlangsung... Melepas Mita... hahaha... Akhirnya kita-kita masih nongkrong di parkiran WS... en gw disudutkan... -________________- Apalah itu nyinggung nyinggung skripsi... bla bla bla... matlab... bla bla dua minggu... bla bla... danas enber banget... cocho juga ikut-ikutan... zzzttttt........ 

Oke deh... gw gak akan ngetwit yang berbau skripsi lagi deh... *kalo inget*

Abis itu kita ke burjo.. en si Iwan makan nasi telor.... *gubrak*

3 komentar

Gama mengatakan...

syukuranne made kapan yak???

Abi Dzikri Alghifari mengatakan...

Hmmm...

fEySaL mengatakan...

si mita-made-astha jadi juara nomer berapa di IPK terbaik mipa ?

Diberdayakan oleh Blogger.