Ayam Kampung Goreng Mbah Cemplung

Denah lokasi Mbah Cemplung ini.... 
Oke.... kemarin eh kemarin.... gw lupa hari apa... pokoknya masih dalam rangkaian selametan ulang tahun gw, temen-temen gw SMA pada minta traktiran, khususnya buat si Lacur ama si Hafid... 

Sehari sebelumnya gw ama Lacur bertandang silaturahmi plus ngabisin kue-kuenya si Hafid... Plus ngabisin juga empekempeknya... mayan enak walo agak kecut-kecut gimana kek pake cukak gitu.... padahal keknya hampir basi... hahaha... 

Trus, sampailah kita pada topik bahasan, dimanakah makanan enak yang beda en patut dicoba? Langsung deh kita searching di google... entah dapet banyak banget en kita pun mulai menimbang satu per satu... Mulai dari Iga bakar.. Rumah Bali lah... Warung-warung seafoodlah... Soto Sawah lahh... Sate Klatak lah.... akhirnya kita sepakat untuk menuju Ayam Goreng Mbah Cemplung... 

Keesokan harinya, hari jumat, abis jumatan, kita udah siap menuju lokasi, ternyata harus banyak urusan dulu, urusannya si Lacur di dinas pariwisata, secara doi kan dimas jogja. Oke, akhirnya berangkat juga sekitar jam setengah dua siang itu ke sebuah tempat yang jauhhh banget di pinggiran bantul utara sono... Dari arah Madukismo, masih ke selatan... pemandangannya desa banget... Pohon-pohon di samping kiri kanan membuat perasaan itu lebih fresh karena sebelumnya lewat jalan perkotaan itu masyaoloh dehh... 

Ternyata sampe di TKP, en bedaaaaaaa banget... di sini banyak banget mobil berjejer parkir... wuzzzz......... warung di tengah desa gini jadi rame banget hebring gitu... Sebagian sih PNS-PNS gitu.... pokoknya hampir kaga ada anak gaul seperti gw *zzziiingg!!* yang sok-sok ngumpul en makan di sini.... 

Ternyata tempat ini menawarkan ayam kampung yang digoreng semi-garing sehingga rasanya enak banget.... gw pikir bakalan kecil porsi gw karena ayam kampng kan kaga banyak dagingnya tuh, tapi ternyata gw dapet porsi dengan daging banyak banget, entah itu daging apaan.. pokoknya puas... sajian ayam itu dihidangkan bersama nasi satu ceting yang kita bertiga kaga abis... plus dengan sambel terasi tomat yang SAMA sekali kaga pedes, ama sambel bawang yang pedesnya bukan main.. 

Ayam Mbah Cemplung.... Mantap!!!!

Jeleknya, selain kaga ada cewek cantik.... Pelayannya gak ada manajemen... siapa cepat dia dapet... gw tu sih banyak bener pesenannya, tapi mbok yao, yang dateng duluan dapet duluan... -______-... Seenggaknya kita agak lama mendapatkan menu makanan kita itu.... sesuatuh banget deh... Coba deh....

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.