Jogja Runners Mini Race

Gw adalah penggemar running man.... 

Kalo kalian blum tahu, running man adalah sebuah game yang memacu adrenalin dengan cara berlari, gak boleh jalan. Biasanya permainannya dilakukan di sebuah landmark, kalo episode yang sekarang2 sih, landmarknya biasanya satu kota yang besar, jadi malah jadi semacam the amazing race gitu.. Adalah sebuah misi yang harus dikerjakan secara tim, tim yang menang dapet hadiah yang menguntungkan, namun tim yang kalah bakal dapet hukuman yang memalukan.. 

Nah, di jogja itu ada sebuah komunitas penggemar variety show ini, namanya Jogja Runners. *sekalian gw populerkan deh disini*. Gw kaga ngerti udah sampe episode berapa nih Jogja Runners, yang pasti kemarin minggu tanggal 25, secara update gw visa swaragama fm, Jogja Runners barengan K-Season-nya swaragama fm menyelenggarakan sebuah mini race di venuenya FIRE (Festival Indonesia Keren). 

***

Kenapa gw bisa ikut FIRE? Adalah karena gw menang kuis di swaragama fm pas lagi mbahas tentang acara FIRE ini, seperti biasa, gw di tempat fitness juga kaga mau ketinggalan berita plus lagu-lagu terbaru KPOP setiap jam 9 pagi. Errr... yang lo kudu tau... tiket itu harganya 100.000 en dapet kesempatan untuk melihat HITZ ama Cherrybelle lebih dekat...

***

25 September 2011

Nahh...... pada awalnya gw masuk en suasana terlihat lengang sekali..... Mungkin suara angin aj abakal kedengeran deh kayaknya... Yawda... karena gw abis fitnes, jam 10 itu gw sampe sana en langsung cari-cari makanan buat ganjel perut... pilihannya adalah ramyeon... okelah.... mayan enak....

Sampe akhirnya artis HITZ pun dateng.... kedatangan mereka disambut dengan heboh oleh para penggemarnya... bahkan ada yang jauh-jauh dari surabaya, solo, gitu-gitu... Yaudah... HITZ nyanyi 4 lagu.... lagu pertama ama kadua adalah lagu korea... pertama itu soundtracknya Full House keknya, judulnya lupa, trus yang kedua itu lagunya Rain, judulnya juga lupa... Yang ketiga adalah lagu paling andalan mereka, apalagi kalo bukan Yes 3x, plus remix di lagu keempat sambil si artis paling dielu-elukan Lee Jeong Hoon turun panggung en nyalamin kita-kita... Suasana tambah heboh, gw memilih untuk menyaksikan itu semua di stand SNSD yang gak jauh dari panggung,...

Oke...

Akhirnya ketemu ama @hanntwo, kenalan gw... en.. dia bilang kalo Cherrybellenya udah manggung jam 9.... Seketika tujuan gw geje... Pengen ketemu langsung ama anak-anak Chibi itu mungkin bisa jadi sesuatu banget... tapi... ternyata keinginan itu tinggal mimpi.... O-M-G.... Akhirnya gw ada harapan terakhir, yakni ikutan event jogja runners mini race yang gw bilang tadi di atas...

Dan.. untuk itu gw kudu nunggu dengan jangka waktu yang lama.. sambil ngeliat-liat penampilan geje cosplay yang gw kaga ngerti... Paling seneng pas Aikei tampil ama Jjang Kewer itu... apik tenan, apalagi pas flash mobnya Ost Dream High itu...semua orang ngedance lagu itu... apik tenan... 

En, gw perlu nunggu 3 jam untuk kemudian dapet SMS panggilan mini race ini...

Race Start!!!


Semua peserta dikumpulin di depan stand Swaragama... Trus dibagi kedalam tim yang jumlah anggotanya 3 orang per tim.. Ada sekitar 5 tim, sehingga total pemain ada 15an lah... Trus tangan kita diiket. Hmmm.... sebelumnya beruntung banget gw segrup ama si Dyah Ayu Choi Siwon.... a.k.a Ibu Duta besar KPOP Jogja... bwahahahaha.... atau dia ini temen SMA gw sekelas di kelas IPA 2... Geje... Trus satu lagi anak JKP cowok, namanya Yano... Jadilah nama tim gw SoYaYa... terdengar aneh.... memang...

Yak, tangan gw diikat, jadi si Yaya (panggilannya Ibu Duta besar KPOP ini) itu posisinya di tengah, en gw ama Yano ada di pinggir... hahaha... Dengan begitu kedua tangan si Yaya ini terikat tali... Begitulah kemudian kita dapet Misi pertama

Misi 01

Carilah seseorang di tempat ini kemudian putarilah dan bilang Manse tiga kali.... Ada sebuah foto mungil yang menampilkan sepatu yang dipakai oleh seseorang....

GILA!!! Pegimana gw nyari di seluruh Purna Budaya... edan po???? Itu ada acara cosplay, pastinya hampir sebagian orang disini pake vantoufel (pegimana sih nulisnya)... begitulah... Yawda, tanpa ba-bi-bu, kita langsung nyari seseorang itu mulai dari lantai dasar ini, seluruh panggung gw cari... trus kita beralih ke samping tempat makan.. trus ke belakang tempat ganti buat cosplay.... nihil... Susah gilak nemuin... semua orang pasti dengan muka bingung nanya ke kita, "Ngopo e mas?"

Then, kita mulai nyari ke lantai dua... en... hampir aja gak nemu.. en kemudian gw agak curiga macam si Jihyo gitu... ada sesosok yang mencurigakan... ternyata bener... dia... kita butuh waktu lama hanya untuk mencari dia.. yawdah.. kita muterin dia en bilang Manse tiga kali.... Akhirnya dikasih deh sebuah kertas yang harus dikembaliin ke stand swaragama di lantai bawah...

Lari,,,, gak pake jalan... Sapa tau tim lain masih berkutat ama pencariannya... Akhirnya masuk ke Misi 2..

Misi 02

Kita disuruh untuk ngambil kertas misi pake acara nyusun peniti-peniti jadi panjang en ambil kertasnya dengan cara nyangkul tuh kawat di kertas, intinya gak boleh langsung pake tangan... Padahal tangan tim kita cuman sisa dua biji... gw satu en Yano satu.. ya udah... pake kerjasama tim, akhirnya kita bisa ngambil tuh kertas... En kertas itu berisi sandi...

Urusan sandi adalah urusan yang gampang bagi gw... Yawda... gw liat tuh susunan kode-kode... awalnya gw pikir itu huruf yang diangka-kan, ternyata salah.. dalam 1 menit saja gw udah bisa langsung nerjemahin tuh kode, yang gak bukan adalah sandi yang bisa dipecahin pake HP jadul... macam HP gw... 

Setelah dikodekan:

Carilah kertas misi yang disembunyikan di motor yang bernomor polisi AB 4178 DQ...

Langsung kita lari gak pake lama ke halaman ddepan tempat parkir... Susah banget deh nyari satu motor ini... Akhirnya dengan insting gw lagi... kita nemuin tuh motor... en cari-cari-cari... ternyata kertas misi ada di slebor... --a oke dah.. langsung lagi lari ke stand swaragama..

Misi 03

Coba tirukan dengan gerakannya tiga lagu Super Junior...

Secara gw-Yaya-ama Yano penggemar korea... apalagi Yaya adalah pencinta Suju... tantangan ini mudah saja... diawali dengan Sorry-sorry... trus Mr. Simple... en endingnya Bonamana.... 

Misi 04

Ini adalah Final Mission, carilah sebuah bendera jogja runners di belakang panggung di purna budaya ini...

Langsung kita ngacir... nampaknya ada pesaing kita yang juga udah tamat misi 03... Seperti yang diduga, kita nyari kesana-kemari, ternyata tuh bendera udah di ambil tim sebelum tim gw... Race Over!!

=========

Rasanya seru banget deh lari-lari geje.... mengasyikkan... pengen nerasain yang lebih seru... yang labih lama... Pengen banget bisa jadi peserta Jogja Runners.... Kapan? Gak tau... hahahaha... Okelah, setidaknya rasa kecewa gw karena kaga bisa nonton Cherrybelle agak sedikit terobati.... Sip!!

3 komentar

Anonim mengatakan...

ohh jadi ini alasan kenapa saya bisa ketemu mas sony disana :))
iyo~ saya malah gak bisa nonton dua2nya, tersia-sialah tiket itu ;A;

(Adinda)

Gama mengatakan...

wahaha, ngrunning

Fuadh Naim mengatakan...

wohoho.. kenalin, i'm fuadh from JR, yeah, serubgt kayaknya. aku g datang yg hari ke2 nya gan...
thanks ya ud gabung. artikelnya jg bagus.
jgn lupa untuk nonton jogja runners episode 2 yaa.. :D nanti oprec guest episode 5 daftar aja.

Diberdayakan oleh Blogger.