Jogja Folk Party : Jogja Java Carnival 2011

Twitter gw pada tanggal 22 Oktober 2011:
jogja emang kota seni.. proud of it.. gw sebagai seniman amatir merasa ingin ikut parade..
Dan, event puncaknya ulang tahun Jogja adalah Jogja Java Carnival 2011.

Baru sekitar 2 hari yang lalu ya perasaan... tanggal 22 Oktober 2011. Hampir sama kayak kirab kemarin (postingan sebelumnya), ini juga people power, tapi bedanya yang dateng di acara ini lebih necis en gahool. Kaga terlalu banyak ibu-ibu ama nenek-nenek tua yang ikutan menuh-menuhin jalan. Lagian ini juga diselenggarain di malem hari, sehingga lebih casual, didukung dengan lightning yang begitu spektakuler. Gw kagum.

Detail acaranya adalah semacam parade dengan tema 7 keajaiban dunia sampe budaya indonesia. Begitulah. Ngomongin parade, dulu gw juga pernah parede dari Abu BAkar Ali sampe ke Nol kilometer, dalam rangka marching band UNY dulu.... sumpah... rasanya menyenangkan sekali... plus lagu Cucak Rowo sebagai pengiring... hahaha....
***

Gw, Yudha, Hilmi, Gigih, ama Gama, plus ceweknya Hilmi en Yudha bertemu di satu titik di depan Matahari, tepatnya di depan Converse. Karena gw parkir di pemukiman warga di pedalaman Suryatmajan deket-deket Melia Purosani sana. Cukup geje juga pertarungan gw sama polisi geje di dekat Melia itu. Tapi, sebagai warga negara yang taat hukum, seperti pasal 26 UUD 1945, gw memutuskan untuk pindah tempat. Untungnya dapet tempat yang lumayan keren.. Dari situ, gw jalan kaki ke arah Mirota Batik.

Sebelas dua belas kayak kejadian Royal Wedding kemarin, suasana penuh dengan manusia. asiknya banyak cewe cakepnya nih... Cuaca agak panas, mungkin gara-gara pawang hujan lagi. En, si Gigih langsung cari-cari celah supaya kita bisa eksis en ngeliat parade dengan jelas. Yang begini ini prinsip yang kaga mau rugi, hahaha...

Di lain tempat, si Anang ama mama-yu-ke-ro teteup aja stay di depan Hotel Mutiara, padahal jarak antara tempat itu ke tempat gw paling cuman 100 meter. Geje banget deh si Anang. Disuru mendekat kaga mau.

Oke deh.... Gak enaknya JJC tahun ini adalah LAMAAAAAAAAAAAAA banget nungguin peserta paradenya jalan... Entah karena apa.. Harusnya parade itu jaraknya rengket-rengket, jadi penonton itu kagum secara simultan. Lahh kalo kayak gini, jarak antara satu tim ke tim lain itu paling lama bisa 20 menitan gitu... Akhirnya keamaan susah banget ngehandle penonton yang kaga betah berdiri en duduk-duduk di jalan. Gw berani jamin keamanan lebih kondusif kalo jaraknya deket-deket.

Oke, parade mulai en sumpah keren!!! Jogja sebagai kota seni itu bentuk pengejewantahannya ya dengan parade seni seperti ini. Replika piramid sampe menara pisa-nya bener-bener WOW banget.. apalagi pas tim Borobudur.. itu gw sampe kaga bisa berkata-kata... Pas pasukan Sparta masuk gitu, Keren sekali.... Pas mbak-mbak yang cantik-cantik gitu lewat, gw ama Gigih berebut foto... zzzttt banget...

Sumber : Sini
Sumber : Sini

Ada yang berbusana ala Patkay Kera Sakti gitu kita foto... Ada mbak-mbak ala Yunani cantik gitu kita foto... Pokoknya beda bangetlah kalo cuman nonton di TV... gak bisa dapet tepukan tangan bareng penari di tim Borobudur.. Pokoknya menyenangkan!!! Awesome!!!
Sekian deh cerita tentang Jogja Folk Partynya... maap, cuman bisa nonton 3 biji dari serangkaian acara ulang tahun jogja ini....

Pokoknya asik dehh... Sayangnya udah capek kita berdiri en merasa gak sanggup buat nonton pesta kembang apinya...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.