Sekedar Wisata Kuliner Jogja #2

Okeyhhh... saatnya gw posting lagi... eh,, melanjutkan postingan wisata kuliner jablay pertama kemarin yang cukup direspon positif oleh beberapa temen ane, misalnya, angkringan ramingkem. Hohoho.... ternyata angkringan ini hanya bukak sampe sekitar jam 6 sorean kali ya, soalnya persediaannya limited, plus berhadapan dengan Ganesha Operation yang notabene juga pas waktu pulang les.. Jadi, tips gw, datenglah jam 4 atau jam 5.. pasti joss!!

Berikut gw kembali memberikan en review tempat-tempat yang udah gw kunjungi baik sendirian, ama temen kampus, ama temen hang-out, ama temen SMA, yang pasti bukan ama pacar, karena gw kaga punya pacar. Sekian. Ga usah bahas-bahas pacar.. #galau
Oke, langsung ajah...

L'Cost (Gejayan & Babarsari)

Di sini nih... restoran seafood paling MURAH... plus enak... Di Jogja ada dua cabang nih untuk L'Cost, yang pertama ada di pedalaman Cepit, deket Momento Cafe lurus aja sampe Kindai sebelah kanan jalan. En, yang satu ada di Babarsari di samping pom bensin Babarsari. 

Cumi Garam Merica (Sumber : Sini)
Yang paling jadi sorotan utama adalah es teh-nya yang cukup 500 rupiah... wow.... Nggak bakalan ada di lain tempat yang beginian, ama Bu Yani Klaster MIPA ada lebih murah 3 kali lipat..

Gw lebih prefer buat makan di L'Cost gejayan karena suasananya lebih romantis, mana bagian belakang itu keren banget, bisa bersusana romantis gitu... en bisa buat tempat meeting gitu.. 

Mengenai rasa, ENAK, setidaknya di bawah Prawirotaman itu lah.. kalo kamu pesen lele, dapetnya lele yang GEDE banget dengan harga murah... At least, dengan duit 10.000 aja, sebenernya lo udah bisa kenyang tingkat maksimal deh di sini.... Nasi gorengnya itu ENAK banget dah... Pokoknya puas.. cuman nasinya dikit... pake rantang lagi, jadi kayak lagi nyawah gitu en dibawain nasi rantang ama istri... sesuatuh.. buat Iwan pasti SANGAT tidak mengeyangkan...

Kedai 24

Kalo mau nongkrong plus ngeliat MBAK-MBAK putih-putih mulus-mulus montok-montok cantik-cantik, di sini gan tempatnya.. Gw juga bingung... kenapa bisa di tempat ini isinya temon (baca: cewe) semua... Heran... Heran... Sumpah dah.. penyegaran jasmani rohani deh kalo gini caranya... 

Pelacur (makanan)

Kenikmatan Duniawi (minuman)
Udah gitu menu-menunya saru-saru abis... nama manu yang cuman magelangan aja namanya sampe jadi MASTURBASI.. gw lupa kepanjangannya apaan.. minum-minumannya juga, mulai dari Milk-Sex, C-Spot, en lain-lain... 

Menurut gw Kedai 24 ini adalah semacam burjo, tapi tampilannya lebih menarik, dengan ruangan yang kurang gede en kurang luas. Harganya murah, cocok banget buat nongkrong kayak semesta gitu yaa. Lokasinya di Seturan, Depok Sport Center ke selatan sampe ada pertigaan Outlet Distro belok kiri. 

Sayangnya kalo lo pesen Mie Doggy (Mie Dog-Dog), lu butuh setidaknya 45 menit HANYA untuk menunggu makanan ini jadi, itu kalo ngantrinya kebangetan. Tapi, rasanya emang sih, setingkat lebih enak daripada burjo-burjo biasanya...

Paling kikuk kalo lagi order ama mbak-mbak penjaganya.. (kenapa juga harus mbak-mbak). Gw pernah gak sengaja bikin mbak-mbaknya agak terbata-bata mengeja nama menunya sendiri.. hahaha... Pada saat itu mbaknya ngebacain ulang pesenan kita, gw saat itu pesen masturbasi. 

"Ya, saya bacakan sekali lagi.. bla bla bla... satu c-spot.. satu bla bla bla... ama satu masturbasi.." begitu dia menyelesaikan semua pesenan yang ditulis di secarik kertas.

En, dengan refleksnya gw bilang.. "APA??"

Mbaknya bingung, en agak malu-malu bilang.. "MAS... TUR.. BA.. SI.." dengan agak ngeliat gw dengan tatapan ngapain-lo-pake-acara-nyuruh-gw-ngulang-kalimat-ini.... 

Yapp... pokoknya kudu coba, asal jangan Mie Doggy.. hohoho...

Lotek Karangploso

Jangan menilai sebuah warung makan dari tampang luarnya. Mungkin ini berlaku untuk warung yang satu ini. Yak,, warung Lotek. 

Temen SMA gw @hafiddjo seneng sekali kalo kudu makan lotek di sini. Karena emang letaknya cuman 100 meter dari rumahnya di bilangan Karangploso, Maguwoharjo ini... Nggak jauh-jauh amat dari Bandara Adi Sucipto. 

Sebuah warung makan beratap jerami ini rasa loteknya ENAK BANGET. Gw gak tau apalah bumbunya... perasaan semua bumbu lotek itu sama saja. Tapi ini lebih enak bahkan dari Lotek di warung gw sendiri. Gak tau apanya.. Bumbunya itu BEDA!!! Pedesnya HEBAT!! Pokoknya sampe 30 menit kedepan setelah lo makan, lo masih aja inget pegimana rasanya en sensasinya.... Must a Try dude!!!

Okee......

Semoga menjadi bahan bacaan yang inspiratif... tetep sehat... tetep makan-makan... kita ketemu lagi di wisata kuliner jablay ketiga entah kapan yaa... oke....

3 komentar

bisnis tiket pesawat mengatakan...

aku banget tuh,.
cz semuanya terlihat enak.
mantappp

Anonim mengatakan...

Makanan dan namanya unik sekali hahaha apalagi ada nama Masturbasi memang unik sekali :)

info tourism Bandung klik www.bandungreview.com
joint on twitter : @bandungreview
facebook : Bandungreview.com
"Bandung Biggest Online Tourism Directory"

Anonim mengatakan...

Makanan dan namanya unik sekali hahaha apalagi ada nama Masturbasi memang unik sekali :)

info tourism Bandung klik www.bandungreview.com
joint on twitter : @bandungreview
facebook : Bandungreview.com
"Bandung Biggest Online Tourism Directory"

Diberdayakan oleh Blogger.