Sekedar Wisata Kuliner Jogja #4

Ke Jogja??? Lu kudu nyoba beberapa tempat makan yang gw saranin di bawah ini.... ini nomor wahid bos... kalo masih kurang wacana tempat makan, lu bisa ngeliat postingan gw yang sebelumnya di #1, #2, ama #3...

Gw sekedar review tempat makan/cafe di bawah ini, jika ada baiknya semoga jadi tempat tujuan tongkrongan pembaca sekalian.. 

Nasi Goreng Sapi Padmanaba
Jl. Yos Sudarso, Stadion Kridosono
w/ @co_cho @gamageofis @iwan_jon

Nasi Goreng Padmanaba (Sumber : Sini)
Hmmm..... dari dulu... dari jaman gw SMA seberenernya gw udah tau kalo ada warung nasi goreng di SMA 3 itu, tapi gw baru bisa nyobain sih kemarin... beberapa hari yang lalu.... sebelumnya sih pernah sendirian kesini... en kalo lu sendirian, lu kudu dateng jam 5 lah, pas mas-masnya lagi pas ngebuat nasi goreng untuk kloter pertama gitu.. jadi gak pake ngantri..

Soal rasa, enaaaaaaaaaaakkkkkk sih... walopun kaga se-enak nasi goreng Foodfest atau nasi goreng Prawirotaman (Via-Via), tapi lumayan memberikan sensasi sapi. Secara gw jarang banget gitu makan sapi. Setahun paling sekali, itupun pas Idul Adha. Gw suka aja rasanya, pas. Kalo nasi goreng Notaris, gw kaga gitu suka, coz, minyak saminnya itu bikin rasa hancur untuk lidah jawa kayak gw sih ya.. 

Pokoknya di sini udah rame banget, lumayan enaklah... setidaknya untuk ukuran warung kaki-lima... tiba-tiba gw pengen nasi goreng padmanaba nih... sumpah... :(

***

Peacock Coffee
Jl. AM Sangaji, seberang Circle K pertama dari perempatan Jetis.

Sumber : Sini
Oke... Di sini gw sendiri... dalam rangka kemarin memanfaatkan leptopnya Sehul yang gw pinjem untuk ngerampungin bab II skripsi gw... Well.... Sengaja gw kaga pake wifi-an, selain gw kaga terbiasa wifinan, gw juga males, daripada mengganggu konsentrasi gw dalam ngerjain skripsi, ya kan? 

Banyak menu minuman en makanan yang ditulis pake kapur gitu di tembok... keren sekali menurut gw, gaya Italian cafe gitu... Yang bikin mangap adlah harganya yang dipukul rata untuk semua jenis minuman... yakni Rp. 16.900,00.... Gw mangap.... Ayu Ting Ting pun mangap... Untungnya gw masih ada sisa 20.000 di kantung... yowes... udah masuk, gak enak dong keluar cepet-cepet... hahaha.. 

Gw pesen, Peppermint Latte... kalo di foursquare sih menu andalannya adalah yang gw pesen ini, Hazelnut Latte.. ama Ice Vanilla Latte... Hmmm..... mengenai peppermint latte, enak.... kadar manis enggaknya sih situ yang menentukan dari berapa jumlah gula yang lu masukkan... Cafe ini nggak mengenal sistem server, cuman barista... Keren.. jadi pengunjung yang order, pengunjung juga yang ambil pesenannya di meja barista sono.. gw yakin kalo rame pasti kaga kedengaran si baristanya bilang apaan... untung pas itu gw cuman ada tiga orang di ruangan, karena dua yang lain udah pesen, kalo ada panggilan dari barista, pasti itu punya gw.... Btw, gw pilih peppermint latte juga karena lagunya Owl City yang Peppermint Winter... hahahaha... 

***

Scherz Coffee
Jl. Timoho, seberang Colonial Cuisine, next to Net City.

Peppermint Tea
Ini pas gw lagi galau.... sebenernya mau banget nonton Superman Is Dead yang konser di acara YouthFest 2011 di Jogja Expo Center... tapi karena gw sendirian.. plus sampe JEC ternyata RAMEEE banget!!! Sampe parkir motor tuh kaga muat di dalam ama di luar JEC... Hebat bener.... Jadilah gw pulang dengan penyesalan... Abis gitu HUJAN....

Kebiasaan, gw kalo dari JEC pasti lewat jalan tikus yang nyambungnya ke Timoho sono, yawdah, ketika hujan bertambah deres, maka gw mampir aja nekat ke sebuah cafe yang agak sepi di deket situ.. namanya Scherz... Berasa jerman gitu ya.. Swiss gitu juga... 

Yawdah, menurut gw ruangan cafe ini begitu kecil, bagian bawah gak begitu tertata dengan baik, cuman bagian atas menyenangkan.. menyembuhkan kegalauan, gw pilih bagian yang deket dengan jendela biar gw bisa lihat suasana luar via jendela itu, sekalian ngeliat hujan, udah reda blum... Gw agak shock juga, namanya cafe pasti yaa agak mahal gitu.. Gw pesen pula, Spaghetti Carbonara plus teh peppermint... 

Kalo gak salah ini pas ada pertandingan indonesia lawan mana gitu entah singapura entah thailand, gw lupa, pokoknya gw juga ikutan nonton gitu.... Seru... Kalo masalah makanannya, tehya DIY, jadi enak gaknya bergantung kita gimana ngebuatnya.. Kalo carbonaranya, lumayan, walo kaga se-enak Pastagio.. Tapi udah lumayan... Mayanlah buat nongkrong gitu kayaknya pas... ya cuman itu, mahal dikitlah....

***

Somayoga Vegetarian Restaurant
Jl. Kledokan, 300 meter selatan Family Fun (Depok Sport Center)
w/ @rachmadhea @DanastriKW @rizky_bey @co_cho @spdb_rider @Nike_sovia @YDKristianto @siscadhee ama firsan...

Sumber : Sini
Oke.... Gathering geofisika yang ketiga dilakukan ditempat ini, semacam sebuah restoran vegetarian.. Di bilangan kledokan, jalan raya seturan.. Tempatnya sih nyaman... walo agak sempit... gw suka ama kucing-kucingnya yang ada tiga biji itu... lucu... :)

Vegetarian cafe, itu slogannya, sip... sip... makanannya hampir semua vegan, sayur-sayuran, olahan sayuran, full protein things... Murah lagi.... keren keren... cuman rasanya ya kita emang kudu bisa menyesuaikan ama lidah vegan... hahaha... 

Gathering diisi dengan main-main kartu gak jelas... mungkin suasananya kurang wow... tempatnya juga agak krik.. krik untuk menjamu tamu serame kita... hahaha.... jadi kesimpulannya jangan main tepok nyamuk di sini... bisa-bisa meja kayunya hancur akibat ulah kita... hahaha....

Overall, orange float (gw pikir, cocho pikir, floatnya bukan es, tapi sari tahu) ama steak tempe tahunya lumayan... steaknya agak hambar tapi enak kok... bahahahaha... sip sip....kapan-kapan nyoba nasi goreng jamur ahhh.... menarik sepertinya.... hahaha

***

Fellas Resto
Jl. Moses Gatotkaca, Mrican
w/ @co_cho @feebryan @DanastriKW @rachmadhea @YDKristianto @spdb_rider @Nike_sovia @Nevi_Vilanti @mister_ang @luthedoank @madsomuch Astha, David, en Firsan

Semacam menu di fellas... Fussili gitu... (Sumber : Fellas 4sq)
Gathering at @Fellas Cafe (By Arie Photography)
Oke, ini adalah venue gathering geofisika yang kedua setelah di kedai kopi.. Fellas, semacam restoran asia timur gitu kalo via foursquare... Tempatnya sempit... Tapi majalahnya asik-asik... en mozaik foto itu sesuatu... plus persediaan kartu en alat bermain lainnya yo-i banget... 

Mengenai makanannya, well.... paling ditonjolkan disini adalah spinach, alias bayem... bayem yang digiling hal;us itu jadi side dish untuk beberapa main dish... buat gw ENEK... gara-gara bayemnya ditambah ama keju yang secara v/v molaritasnya tinggi... Plus, untuk steaknya berasa aneh, gw gak tau apa yang salah... Ya, sekedar maem aja sih di sini... mumpung pake vocer jadi gak kerasa mahal... Aslinya lumayan... Sekitar 20ribuan gitu untuk main dish yang setak tadi.... 

Jadi, kalo lu penasaran cita rasa Eropa Timur? Ya silakan kemari...

***

2 komentar

Beny Yulanta Putra mengatakan...

perlu ditambahkan sonjack, SEMESTA+NUSANTARA :D

Penginapan Yogyakarta mengatakan...

INFORMASI KULINERNYA bagus banget, bisa buat contoh bagi para PELANCONG - PELANCONG yang ke YOGYAKARTA untuk merasakan NIKMATNYA MAKANAN JOGJA ini.

Semoga SUKSES selalu dan semakin MAJU.

087 860 534 593 (XL)

0274 743 4961 (Flexi)

http://homestayyogyakarta.com/

Diberdayakan oleh Blogger.