Away From Keyboard

Kamis, Desember 29, 2011
Gw lagi super sibuk nih menjalani sebuah siklus kehidupan yang bernama skripsi.... Siklusnya bisa dijabarkan dengan diagram alir... Dimulai dari ide, kemudian dituliskan di depan laptop berjam-jam, kemudian berangkat ke rentalan setempat ngeprint berhalaman-halaman, trus dikumpulin ke pembimbing... trus presentasi.... trus revisi.... nulis lagi.... ngerpint lagi... begitu seterusnya seperti loop dengan for 0:1:inf..... Gw mabok MATLAB ini.....

Apakah gw bisa mengejar bulan 2 ini????

Antara iya dan tidak sih.... Pasrah aja... Tawakal aja... Gw wajib berusaha tapi Allah yang menentukan... hahaha... sip sip...

Mengejar Bus Jalur 2

Rabu, Desember 21, 2011
Oke, seminggu yang lalu adalah seminggu bersama @sangpengampun, secara kan doi dua bulan gak pulang-pulang. Jadilah dia sering ngampus... jadilah dia juga sering karaoke, sampe seminggu kita karaokean tiga kali...  Well, sampe Jogja dia langsung negebet ketemu dosen pembimbingnya, Pak Eddy. Kayak di sinetron-sinetron, mungkin pada saat itu dia pasang muka yang tampak terzalimi, seperti Marshanda, atau seperti Naysila Mirdad, atau siapapun itu, jadilah, si Abi dapet tantangan yang maha besar, yakni SKS, Skripsi Kelar Seminggu. So, intinya dia kudu bikin draft yang kudu rampung besok Rabu (oke, besok adalah hari terakhir, apa yang bakal terjadi??)...

Demi apapaun di dunia ini, si Abi menyanggupi en mulailah terbesit niatan untuk bikin draft di perpus geofisika. Namun naas, sebelum niatan itu terkabulkan, rupanya ada kejadian yang cukup menarik untuk sekedar diceritakan, yakni dompetnya Abi hilang.....

*suara angin bertiup*

Hari itu hari Kamis, Abi kelojotan... Gw bangun tidur... 

Gw yang mengalami gangguan bangun pagi ini kemudian kaget bukan buatan *bahasane*, pas baca SMS dari Abi, "Son, dompet gw ketinggalan di bis, buruan sini gih, kita jekar ituh bis"..

Gw seperti masuk dalam skenario cerita Mission Imposible gitu.. Misi kali ini adalah mencari dompet yang hilang... Dan, segera saja gw meluncur ke tempat Abi berada, tepatnya di Bunderan UGM..

***

Hebat saja, si Abi rupanya tengah bernogosiasi dengan para kenek-kenek bis jalur 2 itu... sebagai sesama pengendara jalur 2 sewajarnya dong kalo mereka tahu satu sama lain, apalagi pastiinya mereka mempunyai sebuah organisasi jalur 2 tingkat propisnsi sebut saja koperasi jalur 2, pasti mereka udah tau dong sapa sih dan gimana sih tipe bis yang biasa ber-operasi... Setelah si Abi berlagak jadi semacam James Bond yang tugasnya mengumpukan informasi, ternyata eh ternyata, bis yang selama ini diincar bernomor registrasi 96 dengan kondisi fisik bis yakni menyerupasi bis pariwisata dengan satu pintu ditutup.. Dan info yang paling penting adalah bis tersebut akan merapat di bilangan prawirotaman sana untuk menjemput warga setempat. 

Berbekal informasi tersebut, gw langsung cabut menggunakan motor jet milik gw, seperti mobilnya Batman, motor gw juga melaju dengan cepat melewati banyak rintangan dan hambatan, via gang-gang kecil akhirnya sampe juga di prawirotaman. Menurut si Ketua koperasi tadi, si bis "96" ini akan menjemput warga di sekitar Circle K prawirotaman sekitar habis zuhur. Kita pun akhirnya menuju ke lokasi tersebut. 

Sampai di Circle-K, gw pun berniat beli semacam minuman, coz pada jam itu sumpe sumpe sumpe panas banget... tingkat ujian kalkulus deh.. Secara gw juga kasian juga ama Abi, dompet ilang kan duitnya juga ilang, walo cuman 5ribu sih di dalam dompetnya. Blum juga gw selesei beli tuh minuman, tiba-tiba si Abi masuk ke dalam toko en bilang, "Eh, jalur 2-nya barusan lewat"

Dengan kecepatan bulan, gw mengejarmu... 

Tapi ternyata bis tersebut lebih sakti, kecepatannya tak tertandingi oleh Astrea manapun *ya iyaaaaalahhh X(*. Akhirnya kitapun berasumsi, asumsi yang sangat kuat, kalo bis ini mengarah ke Terminal Giwangan, terminal akhir bagi bis-bis domestik.. hoho... Dan akhirnya kita pun masuk juga ke dalam Terminal yang gede itu... entah dimana parkir yang seharusnya, tapi gw mikir tepat parikir motor ama tempat keberangkatan bis itu jauhhhhhh bukan main... Mana pake peron lagi.. zzttt... Dan, akhirnya sampe juga di zona bis kota... ternyata setiap jalur itu punya lajur tersendiri en gw baru ngeliat yang demikian itu sejak 23 tahun gw ada di muka bumi... terlalu...

Dan, satu yang aneh gw rasa.... MANAAA ini tulisan Jalur 2-NYAAAA??????

Trus Abi nanya, "Pak, ini jalur 2 mana ya?"

Bapak penjaga bis jalur 15 jawab,"Wehh,,, Jalur 2 itu udah setengah tahun ini enggak ke giwangan lagi..."

Kita sebagai mahasiwa gahool yang nongkrong di amplas tentunya gak tahu dong ya kalo Jalur 2 gak ke giwangan lagi... Untuk tujuan apa juga kita harus tahu.. memahami kalkulus saja susah.. Mungkin jaman dulu berita perpindahan jalur 2 ini pernah dimuat di surat kabar tapi, gara-gara kita ini orang sibuk, mungkin tak terbaca oleh gw... Abi pun juga kaga baca... Marshanda juga...

Rute Jalur 2 sebelum perpindahan jalur, sekarang mungkin cuman sampe titik yang berwarna pink itu
Sumber : Sini
Ngek ngok.... Dan gw ama Abi malah sibuk ketawa... Merenungi bahwa kita (gw ama Abi) telah sotoy berlebih dengan menganggap Jalur 2 ini masuk Giwangan, sampe akhirnya kita memutuskan untuk balik lagi ke Circle K tadi..

Lemes dan tak bertenaga.... hening seketika.... Gw ngeliatin bis jalur dua yang dateng dari arah selatan... Abi ngeliatin bis Jalur 2 dari arah Utara... 

*lime menit*

*dua puluh menit*

Menyadari bahwa perkataan si Ketua koperasi Jalur 2 tadi salah sepenuhnya bohong...

*tiga puluh menit*

Abi mendadak mulai mengikhlaskan dompetnya... Dia menyesali hilangnya KTM, KTP, ATM, SIM, Member Sheilagank, Kartu Member Natasha, Kartu Arisan Ponpes Al Munawwir... Oke, intinya kita kudu mengambil hikmah dari kejadian ini... Yang pasti jangan pernah naik bis konvensional dengan pengawasan yang seadanya... Keinget pas jaman gw dicopet dengan sungguh brilian kayak di film Gangs of New York, atau Kungfu Hustle, gw bagaikan tak berdaya ketika kudu malwan lima kawanan pencopet yang beraksi serempak nyolong HP gw.. atau waktu dompet gw juga hilang lagi-lagi di bis, gara-gara gwtaruh di bagian belakang tas.. Gara-gara itu gw jadi males lagi naik bis konvensional.. Kalo trans jogja sih masih lumayan.. 

Begitulah cerita ini.... Turut berdukacita dah buat Abi....
진정한 친구는 우리가 행복하거나 슬픈 때 항상 거기있는 친구...

[PERS #13] Muhamad Hilmi Hakim

Sabtu, Desember 17, 2011

Entah ini pas lagi ngapain...

Rapat setelah Field Trip #1 Geologi Dasar

OPMG 2008 survey

Open House Istana Negara Yogyakarta 2010

Masa-masa bahagia, masa-masa muda...
Ohhhh..... Sampe juga kepingan mata uang ini ke gambar muka Hilmi... Pas banget nomor 13... hahaha...Setelah didera skripsi dan pembunuhan karakter kemarin, gw jadi siper duper malas melanjutkan bagian ini sebenernya... tapi, ternyata kalo dipikir-pikir masih banyak yang kudu gw tulis, en yawda gw lanjut nulis *errr... ini kalimat rancu bener yak?*

Oke....

Cowok yang sempet dibilang mirip gilang nuansa putra, asisten geologi jaman baheula ini punya tanggal lahir yang sama ama gw... entah siapa yang lebih dulu plagiat.. yang pasti gw ama dia beda setahun... gw 1988, dia 1989... Walopun begitu ternyata kita berdaua punya kesamaan, yakni sama-sama suka geologi... bwhahaha *pede*, tapi punya satu perbedaan, yakni soal asmara, *gw kaga mau bahas masalah ini*

Hilmi adalah tipikal cowo yang gemar ber-olahraga yang kudu nyentuh bolanya, misal futsal, dia kaga mau badminton gara-gara dia gak langsung megang kok-nya.. *alasan yang geje*. Selain itu, hilmi tipikal orang yang baik dan suka membantu orang. Walopun kalo marah jadi galak.. hahaha...

Dulu sih gw ama Hilmi sering keluar-keluar, *pas dia blum ada yang punya*. Kita pergi ke J-Co, pergi ke mall, cari sepatu, cari kaos kaki... macem-macem... sampe dia seneng banget pas gw ngukur kadar lemak... en hasilnya 30%, sangat tidak akurat sekali... hahaha... sampe ke pameran en gw mulai jadi obat nyamuk di dalamnya, tapi gakpapa ding, setidaknya gw dapet pizza... hahaha... sampe main ke rumahnya lia pas pada sibuk opmg... haha.... semua berlalu sedemikian cepat...

Habis pizza di Amplaz itu, paling baru kemarin ama Iwan lagi gw hang out, ke Iga Bakar... semacam pertemuan yang lama.. Tapi, itu jadi saksi pas kos si Hilmi pindah-pindah geje, sampe paling jauh di Godean sana... Jadi inget pas garap seismik en berjibaku di rumah gw ampe subuh kaga tidur... bener-bener sesuatuh.,,

Tapi semua itu paling seru pas tahun baru 2010 apa ya? gw lupa.. Tahun baru paling asik karena menghabiskan malam nan sendu itu bertiga bersama Cocho di Foodfest... hahahaha... what a night...

Sekarang doi lagi mengemban misi paling spektakuler yakni dengan survey gunung kelud... Secara dia blum pernah ke kelud coz dulu kaga ikutan FGA,,, ya semoga aja cepet rampung en cepet pendadaran... errr... ngomong2 pendadaran rupanya gw blum bikin postingan tentang itu ya... santai... nanti bakalan ada...

Tapi, gw takjub ama nilainya semester ini... kalo kalkulusnya kaga B mungkin udah dapet IP 4 aja nih anak... keren... semua itu ada pembuktiannya, seperti apa yang pernah dia bilang, dulu dia lebih minat ke bisnis dibandingkan dengan kuliah... apalagi didera sakit yang bervariasi, sampe yang paling menimbulkan kontroversi itu pas sakit leher yang juga membuat dia kaga bisa ikutan FGA...

Begitulah...

Draft Kelar, What's Next?

Senin, Desember 12, 2011
Oke, tadi, barusan, hari ini, si Abi udah balik dari KPnya di Antam, en langsung ngajak karaokean 3 jam... Well, buat gw seneng-seneng aja, hahaha... masa-masa dulu adalah masa-masa dimana seminggu tuh wajib karaokean sekali... hahaha... Tadi seperti rendezvous karena kita hiatus 3 bulan lamanya, sehingga pembendaharaan lagu masih sangat absurd... 

Oke, semalam gw nekat membati buta ngejrajin skripsi gw... sumpah, ngantuk banget deh sekarang jadinya... Mulai dari jam 9 malem ampe jam 6 pagi.... zzztttt banget.... That's it 9 hours... Walopun cuman tinggal finishing, tapi ternyata SUSAH bener.... itu MATLABnya marai emosi... apalagi gw kudu memahami apa arti bilangan-bilangan yang muncul begitu saja tersebut.. 

Oke, tapi yang paling gw senengin adalah dengan memaksa diri ini untuk kerja keras, hasilnya skripsi gw kelar juga... paling marmos bagian bikin daftar isi ama diagram alir... harusnya gw pake Latex dari dulu biar gak ngeselin gini.. Tapi, setidaknya gw udah menemukan cara asiknya bikin daftar isi daftar tabel dan daftar gambar di word... hahaha... Pengen punya visio biar gak susah gitu ngedit diagram alir... akhirnya jam 4 subuh tadi pagi, gw berkutat dengan diagram alir dengan mata yang udah sendu sesendu-sendunya... 

Tidur cuman sejam dari jam 7 pagi ampe jam 8 lebih dikitlah... Langsung capcus ke MU... En, SMS profesor... untungnya ada, en langsung direview hasilnya, en disuruh revisi dulu... What-a-life!!

Gara-gara karaokean 3 jam ini suara gw hilang sebagian... Mana habis ini kudu menyambangi sodara seperguruan gw lagi... kayak Gary di Running Man, "Ahhh... Streess!!"

[Lyrics] Super Junior - Snow White

Rabu, Desember 07, 2011


[All]
I`ll keep on feelin` everytime
kokoro ni ha kimi ga iru
Baby Don`t cry it`s all right now
futari deitaiyo
I`ll keep on dreamin` everytime
I know I`ll just find your love
daki atta ude no naka de
bokura hatadahitotsuninatte

[Sungmin]
daremo inai yuki no hodou de
iki ga shiroi hanabira ninaru
[Ryeowook]
kun notenohirawosotto
nigiri shimeteru poketto
[Donghae]
kokoro gayukkuri
atatakakunarunda

[Kyuhyun]
samishisaga futari tameshi tagaru
ai gadoredake fukai monoka
[Shindong]
namida no fun dake shiawase ninaruyo
[All]
sou shinji teru

[All]
I`ll keep on feelin` everytime
kokoro ni ha kimi ga iru
Baby Don`t cry it`s all right now
futari deitaiyo
I`ll keep on dreamin` every time
I know I`ll just find your love
daki atta yuki no naka de
bokura hatada hikari ninatte

Ah Ah… I Know I`ll just find something

[Yesung]
nin haminna ieji wo isogu
toki hadokohe negai wo hakobu
[Eunhyuk]
tatta ichibyou mokitto
kamisama karano purezento
[Leeteuk]
bokura no mirai no
hajimariniirunda

[Donghae]
kono sakini nanigaarutoshitatte
yume hahontono kotae ninaru
[Sungmin]
daiji ni omoe ru kun gairukotoga
boku no chikara sa

[All]
I`ll keep on feelin` everytime
kokoro ni ha kimi ga iru
Baby Don`t cry it`s all right now
futari deitaiyo
I`ll keep on dreamin` every time
I know I`ll just find your love
daki atta ude no naka de
bokura hatadahitotsuninatte

[Kyuhyun]
nukumoriha kanashimi mo
iyashi tekurerudarou
[Yesung]
boku nosobawo hanare naide
irebaiisa
[Ryeowook]
kun ga suki dakara

[All]
I`ll keep on feelin` everytime
kokoro ni ha kimi ga iru
Baby Don`t cry it`s all right now
futari deitaiyo
I`ll keep on dreamin` every time
I know I`ll just find your love
daki atta yuki no naka de
bokura hatada hikari ninatte

Ah Ah… I Know I`ll just find something
Ah Ah… kun dakewo mamotte yukuyo

------------------
PS: Siwon and Heechul are not involved in this song

Jadi ingin menulis

Selasa, Desember 06, 2011
Alhamdulillah gw udah punya netbook, semacam laptop gitu tapi ukurannya lebih kecil... Emang cita-cita gw banget dah ya.. So far, mungkin gw bakal pengen menulis... Menulis dan menulis.. 

Sekarang emang gw lagi sibuk-sibuknya nulis yang namanya skripsi... Itu adalah mata kuliah yang takkan pernah ada akhir pangkalnya.. entah mulai kapan gw ngerjain yang namanya skripsi ini... dan entah kapan pula ini akan berakhir... gw harap sih secepatnya... Kegiatan menulis ilmiah ini bener-bener menyita hari-hari gw... masak enam jam gw habiskan di perpustakaan dari hari Senin ampe Kamis?? Come on... 

Mungkin setelah skripsi ini, gw pengen mencoba menulis... menulis sebuah tulisan.. Semoga mood gw mendukung untuk ini... 

Diberdayakan oleh Blogger.