Simalakama

Rabu, Januari 25, 2012
Sedikit postingan telat en singkat deh ya...

Waktu itu pas lagi gathering kecil gara-gara Arie, Mita, Nevi ama Agus pulang kampung (baca: pulang ke jogja). Ada gw, cocho, radit, dhea, danas, prina, yudhis, nike, bey. Jadilah beberapa orang, en kita menuju sebuah tempat gathering yang bernama Kalimaya, lokasinya cukup deket ama Pogung, deket ama Bu Ita, deket ama SS Pogung, deket ama kosan mas beny_la_la_la...

Awalnya suasana berbahagia, banyak joke ringan dari Agus, apalagi sekarang perawakannya agus udah kayak om-om senang pake kozui breast up, jadi lebih atletis dari penampakannya di video merapi itu.. 

Dan, semua berubah ketika negara api menyerang... ternyata sebuah hal yang secara bodohnya gw lakukan, ternyata dianggap salah dan dihakimi salah oleh beberapa orang... sampe ada kata penuntutan yang itu rasanya dengernya aja udah ngeri...

Okedeh, emang gw salah... Gw minta maaf....

Walopun semua orang yang ada di tempat gathering itu mendukung gw, tapi gw emang salah... Intinya, gak semua orang bisa diajak bercanda... Dan, gw gak mau lagi memilih untuk bercanda yang sedemikian bodohnya... Baik di blog ini maupun dimanapun...

Dan, mimik wajah gw yang tadinya 100% good mood, jadi berubah 100% bad mood... jadi gak minat pokeran... begitulah..

Journey to Exxon Office

Jumat, Januari 06, 2012

View Larger Map

Kalo disuruh cerita tentang perjalanan mendadak gw ke Jakarta kemarin, mungkin gw bakal cerita sekarang..  Mumpung lagi dapet mood dan yang paling utama, gw lagi selo... *belakangan gw lagi suka pake kata-kata selo.. entah apa maksud dan tujuannya*


Sebenernya gw ke Jakarta itu dalam keadaan yang super-duper tidak menyenangkan alias bener-bener dalam situasi yang gak seharusnya seperti itu. Karena itu adalah tepat pas gw seminar terakhir, iya seminar skripsi gw terakhir. Pas lagi asik-asiknya belajar en ngebuat presentasi sambil nungguin waktu buat seminar, ada telepon masuk:

"Selamat siang, benar dengan sodara Sony, ini dengan **** ******* dari Exxon Mobil?"
Gw jawab, "Iya benar... " blum selesei gw melanjutkan kata-kata gw..
"Sodara Sony sedang ada di Jogja atau di Jakarta, sekarang?"
Gw jawab lagi, "Jogja..."
"Bisa ke Jakarta secepatnya Sodara Sony, kira-kira kapan ya? Kalau bisa minggu ini.."
Gw mikir lama, "Errr.... minggu depan mungkin, atau nanti saya cari tiket dulu.."
"Oke sodara Sony nanti saya kirimkan nomor HP saya, kemudian tolong informasikan kapan Sodara Sony bisa berangkat ke Jakarta, segala sesuatunya nanti di-emburst oleh perusahaan..."


Yang gw dapat simpulkan adalah, 1) Exxon manggil gw, 2) Gw kudu cari tiket secepatnya... tapi gw bingung tingkat ujian nasional gara-gara gw masih kudu ngurus segala tetek bengek persiapan pendadaran yang bakal seminggu lagi dilaksanakan... Plus, gw kudu ngurus yang namanya dosen penguji... 


Semua pikiran berkecamuk dalam kepala... bingung...


Adalah sore itu gw ajak Iwan Jon untuk nemenin beli tiket Pesawat... Duile.... sok keren bener ya gw pake acara beli tiuket pesawat segala... Ya... gw lebih bingung kalo pendadaran gw berantakan daripada masalah perjalanan ini... Setelah maem di Bu Rum, gw ama Iwan pergi ke Bandara Interasional Adi Sutjipto, en gw ama Iwan bener-bener kayak orang susah.. Dua orang yang gak pernah bersentuhan dengan dunia penerbangan kek gini, kudu memaksakan diri. Wong, parkir dimana aja kita bingung... Untungnya Iwan agak cerdas... Tapi selanjutnya krik krik... Kita menuju loket-loket.. Nanya-nanya ini itu... semuanya mahal banget.... 400 ribu semua lah... modar po... sepengen-pengennya gw naik pesawat ya kaga dengan bayaran yang semahal itu juga kan... Dan, bener kata Bey, sama sekali kita berdua gak kepikiran beli tiket pesawat via internet... Gw panik soalnya, pengen segera cepet... Dan, setelah semua itu,m gw putuskan untuk cari kereta ajah... 


Dan, karena gw sahabat Indomaret, jadilah gw beli di Indomaret... Daripada gw kudu antri berjubel-jubel kayak orang susah di Stasiun Tugu, mending juga di Indomaret.. cepat... En.. akhirnya dapet juga kereta Taksaka Malam, eksekutif... mahal... 245K including tax.. Okelah... paling gak lumayan cepet juga lah... 


Dan, perjalanan ke Jakarta ini gw kaga ada persiapan sebelumnya... bahasa inggris yang mungkin dipake buat wawancara ntar aja gw kaga belajar lagi... kaga latihan lagi... semuanya kok berasa cepat... mass rapid movement...


Berangkat dari stasiun Tugu jam 8 malam, en ga udah ada di stasiun jam 6.30an... gw masih inget itu abis karaokean 4 jam kayak yang ditulis sama Abi di blognya.. Dan., gw mulai deg-deg-an... bukan karena apa-apa... karena gw salah pake KAOS KAKI.... OMG.... gw pake kaos kaki yang gambarnya BOLA... so UNYU sekali... sangat tidak match dengan vantoufel yang gw pake.... --a


Akhirnya berangkatlah sudah kereta ini... begitu cepat, sampai-sampai tidur aja mungkin cuman beberapa menit, karena gw sibuk SMS-an... sibuk Twitteran... gw sibuk ngehubungin Astha tentang mekanisme transportasi apa yang kudu gw tempuh... Gw juga sibuk ngehubungin temen-temen gw yang ada di Jakarta, sapa tau mau gw ampirin.. hahaha... selo banget pikir gw... kaga tau dalam pikiran gw yang paling dalem, gw kudu nyari penguji... Setelah dapet pak Kirbani, selanjutnya bingung antara Pak Imam, Pak Wiwit, ama Pak Eddy... 

05:50


Sampai di Gambir dan galau.... gw mau mandi ato kaga... ngeliat bentuk kamar mandi dalam Gambir yang gratis itu... banyak pintu yang gak bisa dikancingin... geje sekali... Gara-gara perjalanan gw ke EMP tahun lalu, gw jadi agak hafal dengan arsitektur Gambir, lebih daripada Stasiun tugu.. Yawdah... karena gw lebih lapar, akhirnya gw keluar aja... beli barang-barang yang gw anggap penting dulu, plus sekedar masuk ke kamar mandi umum dengan niat mau mandi, tapi ruangan terlalu sempit en tas gw terlalu besar untuk digantungin... Kalo gw nitipin tas, makan banyak biaya lagi... jadilah gw ganji baju aja... ganti baju putih hitam layaknya sales sisir rambut.. 


07:00

Sarapan mewah di Hoka-Hoka Bento, sama setiap kali gw ke Gambir, ya ini makanan pokoknya.. Yang pasti mahal beud.... 

07:30

Dengan tidak tahu-menahu mengenai kemacetan Jakarta, jam segini gw tenang-tenang aja... Janjian ama Astha jam 8.00 di Wisma GKBI... Ternyata SEMRAWUT... GEJE GILAK.... Maunya apa ini TRANSJAKARTA.... Gw naik jalur biru... Koridor 2 yang lewat Gambir bagian utara aja misuh-misuh dalam hati, gara-gara PENUH udah kayak SARDEN dah... Untung gw kaga bawa laptop atau semacamnya... bawa tas gw yang penuh aja udah kayak gitu rasanya... Gw heran... Demi apa masyarakat Jakarta yang udah rapi-rapi klimis-klimis mau-maunya bergelut dengan panas dan keringat orang-orang lain... misalnya gw yang blum mandi... trus juga AC di bis ini seperti tidak berfungsi... Padahal gw cuman mau ke Harmoni yang jaraknya cuman 3 halte dari situ.... Berasa kiamat.... PANAS Maksimal..

08:00

Harmoni... ini jam seharusnya gw udah sampe GKBI... tapi, ternyata Transjakarta sial ini membuat gw speed bump.. Mau gak mau masuk ke antrian yang PANJANG lagi di koridor 1.. untuk dapetin bis jurusan Blok M.. Menurut googling gw di wikimapia en google Map kemarinnya, Wisma GKBI itu ada di daerah Sudirman, ada tiga buah halte busway, yakni Karet, Bendungan Hilir (Benhil), ama Polda Metro Jaya. Hmmm.... gw akhirnya pilih Benhil gara-gara halte ini tepat sebelum GKBI, kalo gw turun di Polda Metro, itu berarti lewat simpangan Semanggi yang gw kaga tau pegimana ngelewatinnya.. Untungnya bis yang ini lebih sepi en lebih enak... en lebih cepat... Jadilah gw sampe di Benhil en jalan keluar... nyebrang jalan... en nanya sana sini...

08:30

Dan.... ternyata Astha udah nungguin gw... *palsu*... hha... Yoi... akhirnya kita bertemu... Udah lama sih, semenjak wisuda dia... mungkin... lagian dia juga gak gitu eksis di kampus... Dan ternyata dia nginep di tempat Mbak Bubu.. *bukan informasi penting*.. Yang pasti si Astha wawancara jam 9.00, sementara gw jam 10.00... Dan... Kita sibuk nyari tempat buat wawancara... Ternyata Exxon itu di lantai 27, sedangkan kita kudu wawancara di lantai dasar... sungguh tdak menyenangkan... Pengen kayak di EMP itu... wawancara di lantai 29 itu se-su-a-tuh sekali... Tapi, okelah... Gw nungguin si Astha wawancara... 

10.10

Dan, kalo gak gw SMS tuh, gw gak jadi wawancara.. untungnya gw SMS, en gw dipanggil... En gw merasa gugup.. En gw merasa gak pede... En gw merasa pakaian gw lebih mirip pelayan nasi padang daripada pegawai Exxon... Harusnya gw pake hem biasa aja... aaaaaarrggggghhhhhhh!!! 

Dan, gara-gara gak ada persiapan sedikitpun.. gw gagu... ngomong pake bahasa indonesia sih masih lumayan... tapi pas ganti bahasa inggris... hilang akal sehat gw... amburadul... atau emang pertanyaannya lebih susah?? Gw juga gak tau... Pokoknya gw jelas ditanyain tentang CV gw.. abis-abisan.. tentang pengalaman organisasi gw.. critain aja pengalaman organisasi paling berkesan.. trus tentang manajemen konflik... gitu gitu... Trus juga tentang skripsi gw.. hahaha... gw bilang aja gw mau pendadaran minggu depan.. hoho... Trus pertanyaan paling susah menurut gw adalah, "gimana sih kamu menggambarkan harapan orang lain setelah lulus", ohhh... gw kudu muter otak memeras keringat en membanting tulang untuk jawab pertanyaan itu... apa coba? Kalo ditulis pake bahasa indonesia mungkin gampang ya? kalo ditanyain pake bahasa inggris... sontak gw nanya balik, "what?", gw gak paham dengan inti pertanyaannya... sampe ditanyaain mengenai shuffle dance... ihh.. mbaknya kaga gaul abis... Kekinya pas gw disuruh ngejelasin tuh pake bahasa inggris... wuihhh.... burung-burung berkicau... 

11.00

Dan wawancara super geje en kaga penting tadi kudu berakhir cuman sekitar 45 menitan... en si Astha masih setia menunggu di depan... bwahahaha... Dan akhirnya kita memutuskan untuk ke Mu Gung Hwa... 

11.30

Sebelum sampe Mu Gung Hwa, kita ke Blok M dulu... semacam terminal, ujung busway koridor 1,, en ternyata panasssss tak tertahankan di sini... Tujuan kita adalah nyari bis jalur 75... Astha seperti udah ahli tentang ini... en bagi gw malah merasa khawatir... Khawatir dengan banyak pasang mata memandang yang melihat kita, tepatnya lagi, melihat Astha... Entah apa yang ada di pikiran mereka, melihat sambil melenan ludah itu bagi gw semacam kudu waspada.. to protect her anyway? Begitulah... Semacam lagi ada di Running Man, Protect The Queen... Lalala... tapi... Kemudian gw lebih panik saat gw berada di angkot yang tujuannya aja gw kaga tau... Si Astha juga gak tau... Yang pasti Lapangan Blok S...

Akhirnya setelah beberapa menit, sampe juga kita di Lapangan Blok S... ada banyak berandal-berandal mangkal di pinggiran, mereka ngeliatin lagi... hhmmm... 

11.45

Sampailah kita ke Mu Gung Hwa. 

Mu Gung Hwa
Mu Gung Hwa adalah supermarket Korea.. Gw pengen kesini gara-gara iri liat si Didi ama Gama ama Mita ama Astha ama Dhea juga kesini... Pengen tau... dan benar adanya, pertama masuk, gw bilang ini surga pencinta korea... Semua makanan minuman bahkan kimchi sampe apapun di sini semuanya siap sedia... Walopun agak mahalan sikit, tapi puas rasanya.. 

Astha langsung menuju ke tempat es krim... wawawawawa... gw juga mauuu... pokoknya gw liat satu per satu... haha.. Ternyata si Astha juga pernah beli minumal semacam energy drink yang ada kandungan alkoholnya gitu kayak di film film korea, setau gw kemarin barusan liat di Le Grand Chef... Pokoknya begitu memesona... hangul dimana-mana... bahkan mau liat harga es krim aja kudu baca hangulnya dulu... hahaha...

Then, kita masuk ke tempat makan-nya, ada semacam tempat yang bisa dipake buat yang mau makan di tempat... enn... gw ngecek harga, gak jauh beda ama di Silla atau di Dae Jang Geum... 30ribuan gitu... mahal lebih mahal... 

Dan akhirnya Astha milih Bibimbap.. haha... en gw milih random, apaan gitu namannya bapkuksu atau pegimana, cuman mbaknya bilang, semacam mie hangat... Gw langsung iyain... ]

Dan pesanan Astha dateng... begitu enaknya... beda 100% ama di Dae Jang Geum.. Telurnya dimasak sempurna begitu.. seenggaknya walo gak pake bumbu apa-apa, tapi tetep enak menurut gw... itu bibimbap, gw sempet ngicip sikit... Kalo kimchinya Astha mana mau... akhirnya gw yang ngabisin kimchinya sendiri..

Trus datanglah makanan gw, kuksu itu JEBULE adalah mie korea yang nama italianya adalah Spagethini, atau Vermicelli... begitu mirip bihun di Jawa.. Tapi dimasak dengan bumbu pedas ala korea, lengkap dengan bean paste-nya... Dan KAMU TAHU APA????? Baru kali ini gw makan MIE itu DINGIN... Gw bingung ini makan mie atau Es Krim??? Sensasi yang sangat berbeda... Rasanya sungguh... kayak ketemu Dementor lewat... Apalagi pake kecambah korea yang segede gaban itu... mau muntah aja rasanya... Udah kayak makan cacing... warnanya merah.. pokoknya gitu deh... tapi gw tetep mencoba ngehabisin, untung dagingnya ENAK BANGET, sampe kenyang dulu baru berhenti... Ternyata itu namanya Namryeong.. Semacam sajian korea yang dibuat dingin untuk dihidangkan di musim panas.. 

Bibimbap
Kuksu (Namryeong) a.k.a Cold Noodles
Tteokpeokki
Hufff.... Ternyata si Astha blum kenyang, adalah dia pesen ttekpokki yang 35 ribu itu... en ini baru ENAK... bumbunya pas... Wortelnya wellcook, gak overcook.. Everything okay, sampe kita bener-bener KENYANG...

***

14.00

Abis makan jebulnya di luar HUJAN sangat deras, sampe badai... Adalah kita awalnya mau nungguin sampe reda.. Tapi, karena gak sabar, akhirnya kita naik taksi... Untung sekali di jalan sesepi itu ada taksi yang lalu lalang... Akhirnya kita menuju ke Halte Masjid Agung... En si Astha pun berpisah dengan gw, dia ngejar angkot nomor 19.. Gw agak khawatir, tapi udah gede ahh... so, thanks a lot buat Astha... En gw kembali sendirian... kembali berkutat dengan yang namanya TRANSJAKARTA..

15.00

Gw bashing-bashing gara-gara badai tadi beberapa ruas jalan busway banyak pohon yang tumbang... akhirnya lelet sekali sampai Harmoni... E, udah sampe harmoni, ternyata bis Koridor 2nya LAMAAAAAAAAAAAAA banget.... Mas-mas belakang gw sempet misuh-misuh ama si penjaga pintu buswaynya.. Apaan nih gaji buta... Ngapain kek.. mbok ya di calling ke gimana... gak ada yang bisa mereka perbuat.. kata bapak-bapak dengan logat Medan.. Emang, di Jakarta, lo kudu terima aapa yang lo dapat. begitulah.. kehidupan itu keras... 

AKHIRNYA, setelah nunggu 45 menit dengan BERDIRI berjubel-jubel dengan manusia-manusia di Harmoni itu, akhirnya bis datang, en langsung penuh... padahal gw cuman mau turun di Halte ketiga... Gambir 2.. Arrrrggghhhhhhhhhhh... Nggak tahan deh gw di dalam bis itu... sumpah... En perjuangan turun di Halte Gambir 2 itu bener2 hektik sekali... seketika setelah turun gw menghela napas panjang....

16.30

Gw baru sampe Gambir lagi... Gw bingung mau ngelakuin apa saat ini... mau tidur sejenak, akhirnya gw pilih Dunkin Donuts, agak cozy juga buat sekedar istirahat, sambil twitteran.. Sampe akhirnya bosen dan pergi ngelantung gak jelas, satu hal GW BLUM MANDI seharian...

20.00

Kereta Argo Lawu pun berangkat, en gw sebelahan ama Bapak2 yang begitu cerewet, sambil ngobrolin tentang Jakarta... apa bedanya ama Jogja... hahaha... Kasian juga aku sama orang Jakarta.. Kadang tidur cuman beberapa jam aja, kalo gak, bakal kejebak macet... 

begitulah Jakarta, pengalaman sehari penuh emosi itu berasa se-su-atuh sekali... Sambil dengerin lagunya Lee Seung Gi di kereta pas pulang itu gw sampei senyum-senyum sendiri... Hoho ^^

Resolusi 2012

Minggu, Januari 01, 2012


Happy New Year 2012.

Tahun baru adalah harapan baru.

Setelah tadi malam gw menghabiskan malam dengan gak begitu mood gara-gara Manchester United kudu kalah 2-3 dari Blackburn,... Penampilan De Gea sungguh tidak menarik sama sekali... Arrrrgghhh.... Gw ama temen-temen merayakan malam pergantian tahun di Kedai 24 di blangan Kledokan sana.. jauh sekali lads! Seteleh gagal ketemu ama temen-temennya Danas itu, mood tambah gak pada tempatnya, mana harus berkomunikasi dengan si Bey yang lama-lama membuat emosi, akhirnya terjadilah emosi awal tahun, blum 15 menit dari jam dua belas malam, gw udah emosi sama Bey... Selanjutnya malam pun dilanjutkan dengan bermain kartu sampai pagi di rumah Danas... Untung ada tambahan Anang... Malam tahun baru yang sangat random... 

Seperti tahun-tahun lalu, gw pasti punya resolusi untuk tahun ini...

Yang pertama dan yang paling utama, gw mau secepatnya lulus, gw udah semacam bosen dengan siklus skripsi seperti postingan gw sebelumnya. 

Yang kedua gw pengen cari cewek... hahaha.... yang ini yang membuat galau.. Kalo cari cewek itu kayak beli gorengan pasti gw udah dapet dua, tiga, empat, sebanyak-banyaknya... Susah cari yang tipenya kayak mbak-mbak di Kedai 24 kemarin... yang rambutnya daebak... Untungnya kita sempet berdekatan, walopun tapa sepatah kata-pun terucap... hahahaha...
*BGM, CN Blue - L.O.V.E. Girl*

Yang ketiga, semoga setelah lulus nanti gw bisa meretas diri menjadi lebih baik... gw gak ada 100% keinginan untuk cari kerja atau apa, just do that... gw semacam pengen travelling around dulu... atau menyelesaikan proyek menulis novel yang udah dari jaman pleistosen kaga kelar-kelar...

Yang terakhir, gw pengen sekedar membenahi diri sendiri, mencoba untuk gak emosian, mencoba untuk selalu berbuat baik, mencoba untuk lebih rajin beribadah... sapa tau beneran kiamat di akhir 2012... 

Seperti itulah,,,

Annyeonghijumusipsio!!!


Diberdayakan oleh Blogger.