[PERS #14] Agus Dwi Priyanto


Oke, sekedar melanjutkan sesi personifokologi yang mungkin terakhir update itu akhir tahun 2011, en sekarang udah tengah tahun 2012.. What gitu loh.. asolole sekali… emang sih, update personifikologi itu gak gampang, butuh riset apalagi nyari foto yang bersangkutan semenjak awal 2007 hingga sekarang itu butuh kekepoan tingkat Jawa-Bali… susah.. 


Dan sesi ke 14 ini gw ingin menghadirkan sosok Agus Dwi Priyanto *bosone*, semacam autobiografi gitu ya… Oke, yang pasti anak ini lahir ke dunia pada tanggal 01 Mei 1989, mengabdikan hidupnya kayaknya di SMA 1 Solo, begitu seterusnya hingga sampe di bangku kuliah, en sekelas sama gw, sama kita-kita. Dari awal masuk Geofisika juga sudah memberikan gebrakan cukup signifikan yakni terkenal dengan gaya cerewetannya yang khas itu, tingkat humornya itu humor cerdas en bukan humor akar rumput macam Angga dkk itu, at least humornya kudu mikir, tapi joss banget, apalagi ditambah dengan aegyo ala Agus plus dengan kata-kata trendsetternya itu…

Paling bisa diandalkan kalo udah ditempatkan di bagian MC, gak tau udah berapa MC dia ladeni, yang jelas dia bakalan ngomong apa aja kalo udah jadi MC. Paling gahool adalah dia waktu jadi MC Geohazard, entah geohazard yang tahun berapa, atao semua geohazard? Dunno. Yang jelas dia membawakan dengan sangat pede, sampe beberapa anak kakak kelas emang udah ngecap bahwa dia memang bener-bener kompeten di bidang per-MC-an.

Gak jauh-jauh dari MC, akhir-akhir tahun di geofisika dia habiskan dengan shooting adegan-adegan ala presenter TV atau host TV gitu, mulai dari jadi pembawa acara Kuliner Jablay hingga jadi reporter berita yang diambil langsung di lapangan bersama petugas BPPTK. Yang gw salut adalah kemampuannya merangkai kata sehingga jadinya tuh keren plus bikin ketawa gitu, padahal yo jan-jane ki mung ngawur, asal nylakup, tapi good banget… 

Hmm.. apalagi kalo udah disuru nyeritain sesuatu, pasti detail, en selalu bikin ketawa atau justru malah bikin penasaran, hamper sama kayak si Bey gaya penceritaannya.. Dulu dia sempet seneng banget ama film “Keramat”, sampe ditonton bareng di G3 pas lagi nunggu kuliah apa gitu… hahaha… 

Oke, then, orang yang hobi niruin segala macem iklan tipi ini sebenernya termasuk dalam golongan yang agamanya kuat, pakaiannya selalu necis ala ala ikhwan-ikhwan mesjid, sampe kemudian dia memutuskan seluruh hidupnya dihabiskan menjadi takmir MPR (Masjid Pogung Raya), itu wow banget, gw masih inget aja ngerjain tugas seistra di emperan lantai dua mesjid MPR itu… sangat geje… well, agus emang punya daya seni yang bagus, apalagi untuk urusan desain, dia bagus banget.. desain rojulani yang sempet membumi pas non-seismik, trus desain manajemen file pas FGA, itu juga joss banget, sampe proposal dan laporan akhir Fieldcamp, itu juga keren sekali… rawr!

Hmm, gak tau, masa-masa dia di MPR itu malah membuat perawakannya yang semula standar anak ababil, menjadi agak gendutan sehingga jadi bener-bener ababil, apalagi di video-videonya itu kan sewaktu dia sedang out of control.. Hobinya dulu wisata kuliner, apa-apa dicoba… Paling suka katanya dimsum Quality Hotel.. Pokoknya semua-mua dia cobain, bisaanya sama komplotannya yang sering nongkrong di HM malem-malem kala itu, ya Dicky, Arie, Rudy, gitu-gitu… Sekarang, karena diwajibkan untuk kurus oleh Schlumberger, jadilah Agus seorang trainer gym, so seksi plus sekarang pake parfum-parfum geje ala fashionista, hahaha… 

Yang jelas pengalaman gw yang paling berkesan bersama dia adalah pas survey entah keberapa dalam rangka STMJ 2008, gara-gara dulu gw blum bisa naik motor, adalah gw suka bonceng orang, kalo gak Agus ya Radit, so, menurut gw sesuatu sekali kalo survey sampe ngetrek-ngetrek motor di bukit-bukit gitu pake motor Legenda-nya Agus jaman segitu, wow banget… Trus juga banyak saat acara-acara HMGF gitu gw beberapa kali kerja bareng Agus, paling geje pas Agus jadi ketua siding en gw jadi wakil ketua siding alias notulen… Itu geje sekali.. Dan, paling terakhir pas Field Camp hari ke 6 atau ke 7 gw lupa, gw ama Agus seharian jadi tim geologi… bwaahahaha… yang lain ngukur, gw ama Agus leyeh-leyeh geje jalan-jalan sambil nyari persebaran litologi… hahaha… 

Kabar terbarunya, di tengah kehidupannya sebagai mahasiswa S2 di ITB, rupanya dia banyak berlatih ngerap… kata coco dia sekarang rapper expert… hahahaha… 

Debut pertama Agus, buka bersama pertama yang konsepnya keren, as expected, MC!

Agus, temen gw AAI, entah kenapa anggota AAI gw bintang2 MIPA gitu...

Another Agus... hahaha..., OPMG 2009

Habis sholat kali ya.. ane lupa... masih OPMG 2009

Tugas gw adalah pembawa nampan, Agus, MC!! Geohazard terakhir...

Agus, Gw, en Astha... hahahaha... Survey STMJ 2008, Babadan

Entah ini acara apa, yang pasti Agus selalu pegang Mic

Masa-masa kuliah, Agus selalu paling depan w/ Arie en Rudy

Makan ala MC.... hahaha.... Honorary Lecturer 2010

1 komentar

yang ntu tu mengatakan...

Waduh...suswanto banget yah.
#asolole

Diberdayakan oleh Blogger.