Folk Dancing

Sekedar berbagi cerita...

Yaitu sewaktu gw ama Bey mengunjungi Pasar Kangen 2012 lalu... 

Entah kenapa gw mempermalukan diri gw sendiri dengan tampil di atas panggung pentas Pasar Kangen, menari adat Gunung Kidul... Emang awalnya sempet gw gak mau, tapi gara-gara si Bey agitasinya semangeat banget ketoke mempermalukan gw di atas panggung.. So, mau-gak-mau si mbah-mbah itu dateng menyodorkan kain, dikalungkan, trus gw mau-gal-mau kudu maju ke panggung..

Sialnya yang nonton malam itu banyak banget... seniman-seniman jogja en para penyuka budaya jogja serta pengangen jogja pada saat itu lagi tumpah ruah.. Di depan panggung aja ada dudukan VIP, en itu aja full... 

Jadilah gw malu...

Jadilah gw pilih mbak-mbak... err... maksudnya penari yang paling aduhai... Sekedar info aja, di panggung saat itu kosong, hanya ada tiga biji penari cewek.... paling kiri paling cantik... 

So, ya udah... gw ladeni deh tarian si mbak-mbak itu... cukup gampang.. secara gw lulusan seni tari jaman SD gw... sehingga gerak gitu doang bagi gw gampang... hahaha... Apalagi gw juga suka tarian jawa, apalagi jathilan... sayangnya ini bukan jathilan... Ini semacam tarian menggunakan selempang jarik merah gitu... en jariknya dikibas-kibaskan sesuai dengan arah tangan yang juga kudu sesuai dengan detak lagu... 

Penonton pun riuh memberi tepukan tangan, gw jadi nervous... hahahaha... Gw seperti mengimbangi tarian mbak-mbak ini... Sayangnya gw SALAH kostum.... Apaan coba nari pake celana pendek en baju Geohazard warna ungu itu.... zzzzzzzzzzttttttttttt...




Courtesy of Bey. Sayangnya gambar blur... kamera BB pancen elik tenan... 

Yang penting pernah deh.... hahaha

Diberdayakan oleh Blogger.