Sekedar Wisata Kuliner Jogja #6

Wadjah Coffee
Jl. Wahid Hasyim, Gorongan

Sebenernya ini udah lama, jaman masih banyak anak-anak 2007 ngumpul, dulu kita suka mencoba hal yang baru, misalnya mencoba cafe ini, cafe yang jauh dari mainstream, tempatnya aja gak ada deket-deketnya sama tempat nongkrong lain... Terisolasi... Sebenernya lumayan enak... banyak piliihan menu, cuman mungkin pada saat gw ama temen gw mampir kesitu, pelayanannya rada kurang well... entah karena sebab apa... apa mungkin pelayannya cuman satu, en kita banyak... hahaha... Tapi belakangan gw lewat di sana kok rada sepi ya.. apa udah tutup? gw gak tau sih ya... kalo emang tutup berarti setidaknya gw pernah main kesana.. hahaha....

Nilai : 2,8/5,0

Zupparella
Jalan Kaliurang KM 5,2

Ini nih bentuk zupparella (Sumber : Sini)

Well, ini makanan paling anget, en paling populer di anak-anak muda jaman sekarang... Stallnya sekecil itu tapi ramenya tiada tara... gw mungkin kudu bilang wow untuk warung ini... bener-bener konsepnya semacam angkringan gitu, tapi yang dijual rasa hotel bintang lima... Well, yang kaga tau apa itu zupparella, mungkin coba search duulu di google.. masak tahun 2012 kaga tau apa itu zuparella... hahaha... Pastinya ada banyak varian rasa, hmm.. maksud gw topping yang bisa ditambahkan dalam zuppamu... paling eksis adalah kepiting, gw yang gak gitu suka kepiting gini penasaran sebenernya... tapi keknya itu juga yang paling mahal dalam deretan harga di daftar menu, sekitar 8.000an Btw, suasanya sebenernya cocok buat candlelight dinner gitu.... kyeopta!!

Nilai : 3,9/5,0

Asagaya
Jalan Kaliurang KM 5,0

Ini yang aku benci, itu yang warnanya oranye (Sumber: Sini)
Oke, ini warung jejepangan baru di jalan kaliurang, walopun namanya aneh, tapi masakannya juga aneh.. hahaha.. Konsep tokonya bagus sih, desain interiornya keren.. informatif, cuman mungkin dulu gw salah pesen, jadi pake sebuah bahan yang pahitnya maksimal.. warnana pink mirip irisan wortel pink... rasanya menghancurkan segalanya... kalo gak salah waktu itu gw pesen kare.. hahaha... Range harha ya termasuk murah sih, sekitar 7.000 sampe 18.000 gitu...

Nilai : 3,6/5,0

Bakso Klenger
Jl. Wahid Hasyim, Nologaten

Nah, ini, sebagai orang gahool jogja, gak gahool banget kalo belum nyobain yang namanya Bakso Klenger... Gw sih atas infi dari Anang sih dulu, trus nyobain pertama sama si Iwan en Cocho... Karena kesotoyan kami, makanya sebelum baksonya dateng kita udah makan gorengan ini itu, minum ini itu, sehingga pada saat baksonya dateng kita terbengong-bengong... Apalagi tambah sotoynya lagi kita pake pesen nasi segala... bahlul banget.. Sumpah, ngehabisin satu porsi bakso ini membutuhkan waktu hampir sejam!!!! mana pake acara break ambil napas selama 10 menit, belum ditambah bashing2nya Cocho gara-gara gak habis... Jadilah cuman Iwan yang bisa menghabiskan satu porsi ditambah setengah baksonya Cocho... Sementara gw menyisakan seperlima bagian... Kenyang maksimal..

Bakso Klenger... (Sumber : Sini)
Memang, bakso ini diciptakan untuk mengobati rasa lapar anda yang berlebihan... Bakso ini lebih enak disantap tanpa makan terlebih dahulu, jangan minum juga, plus lebih pas lagi kalo dibagi, jadi satu porsi untuk dimakan berdua, atau bahkan bertiga, gw pernah makan bertiga bareng Abi en Prina, tapi masalahnya pada selera masing-masing, Prina suka pedes, Abi kaga, jadilah Abi bashing2... semua memang absurd... Kalo range harga bakso klenger dibandrol dengan harga 18.000 sampe 20.000 blum termasuk minum, nasi, gorengan, dan sebagainya.. 


Nilai : 4,0/5,0

Warung MBJ
Jl. Wahid Hasyim, Gorongan Kidul

Well, serupa dengan SS maupun Xtrahot atau semacamnya, warung ini agak sepi karena letaknya juga nyempil banget di utara Futsal Gaol, Wahid Hasyim sana, well... apa ya... overall enak sih, cuman agak mahalan aja..

Nilai : 2,7/5,0

Kalimaya
Jl. Pandega Marta

Cafe seger deket kampus, Kalimaya, kalo inget ini biasanya gw inget Lunamaya.. gataudeh.. Well, konsep cafe temennya Danas ini keren sih, ngikut konsep cafe lain di bilangan Nologaten, rasanya cozy banget aja apalagi dilengkapi dengan sajian musik akustik yang kadang2 siap menemani.. Specialty disini adalah coklat mint, itu enak banget.... Rentang harga sih harga mahasiswa, samalah kek di Semesta.. Dan, yang paling gw inget di tempat ini adalah tragedi facebook berdarah itu... hahaha... apalagi itu pas lagi ada kumpul-kumpul angkatan kecil-kecilan, traktiran Pizza dari Arie,, hahaha... Semua kesenangan itu berubah ketika negara api menyerang... hohoho... 

Nilai : 3,0/5,0

Hopmee
Nologaten

Hopmee... (Sumber : Sini)
Apaya? Mie dalam hotplate? Itulah specialty di sini... Konsepnya lumayan cozy dengan buku bacaan update di kanan kiri meja makan... Well, menurut gw ini semacam mie yang dibuat dengan cara sendiri sehingga masih ada tekstur tepung-tepungnya gitu, plus dia gak kenyal, jadi sering "nemplek" di hotplate. Komentar gw lebih ke Mienya doang, gak tau kenapa gak nge-blend ama itu kuahnya.. Terasa masih kaku sendiri... Tapi toppingnya, waktu itu gw pilih chicken, itu enak en crunchy banget... joss!! apalagi itu vanilla milkshakenya.. Selevel Pizza Hut deh... Enak abis!!! Harga? Biasa... sekitaran 10.000an untuk seplate hopmeenya... mirip harganya kayak steak-steak pada umumnya... Hohoho..

Nilai : 4,2/5,0

Gudeg Pawon
Janturan, UH

Inilah dapur (pawon) yang banyak Gudegnya.. (Sumber: Sini)
Denah Gudeg Pawon
Kalo yang gak suka Gudeg manis, biasanya larinya ke Gudeg Pawon, cuman masakan ini baru bisa dinikmati ketika malam tiba, yakni, buka jam 22.30 malam... Gak disarankan buat yang ngekos en ada jam malemnya.. hahaha... Gak tau apa yang membuat Gudeg ini buka jam segitu, gw juga penasaran, pokoknya sekali Gudeg ini buka, cuman butuh sekitar 3 jam untuk habis, dan antriannya bisa panjang banget... Specialty gw di sini adalah Gudeg Telor ama Gudeg Rempelo Ati... Rentang harga cukup murah sih sekitar 7.000 hingga 10.000... Tapi gw sih kebanyakan ditraktir di sini... hahaha... Buat gw masih enakan Gudeg Yu Djum, bwahahahaha... karena gw orang Jogja.. 

Nilai : 4,5/5,0

Bakmi Kadin
Bintaran Kulon

Ini... bakmi kadin rebus... nyamleng!! (sumber : Sini)
Ini nih, bakmi paling mahal seantero Jogja, rasanya juga enak sih, mungkin saingannya Mbah Mo kali ya, cuman karena gw blum pernah ke Mbah Mo, jadi inilah yang paling enak.. Hanya ada dua varian mie, goreng ama rebus... Gak bisa diungkapkan, ENAK.. apalagi yang rebus, bau telurnya masih bener-bener penuh lemak... 

Nilai : 4,3/5,0

Susu Penyet
Perumnas

Susu Penyet.. Aneh.. Kurang volume.. hahaha... (Sumber : Sini)
Saingan kalimilk adalah SUSU penyet, mungkin namanya agak zzzttt gitu ya... cuman ternyata ini adalah tempat nonkrong mimik susu.... hahahaha... Cuman kurang cozy menurut gw... Lagian mahal en kurang banyak... Dan sampai sekarang gw kaga tau maksud dari "Penyet" itu sendiri.. apakah itu susu plus tempe penyet... atau apa? Temukan sendiri...

Nilai : 2,5/5,0

4 komentar

Dede Ariyanto mengatakan...

Salam kenal ;)... Blogmu menarik. Aku seneng banget kalo kamu bersedia baca dan komentar diblogku. Silakan klik disini

asagaya japanesse food & culture mengatakan...

Selamat sore mas sony.
kami atas nama management asagaya resto mengucapkan terimakasih atas kunjungan ke asagaya beberapa waktu lalu. mungkin satu pengalan tidak terlupakan & mungkin kurang mengenakkan dgn satu bahan kami, namanya Garisonga/acar jahe merah. karena tekstur & orisinalitas rasa dari japan & mungkin agak asing di lidah kita, dgn kerendahan hati kami mohon maaf. well kami berharap mas sonny next time bisa berkunjung kembali menikmati sajian menu kami lainnya.
Salam & sukses selalu

Danang E Kristiyanto
SPV & Marketing Comunication aSaGaYa
0274.564.149

empingmelinjo mengatakan...

MAKANAN KHAS JOGJA EMPING MELINJO 5S3

Emping 5 rasa Produk Kami:
1. emping pedas asin
2. emping rasa udang
2. emping rasa pedas
3. emping rasa manis
4. emping rasa pedas manis
5. emping rasa gurih asin

BAHAN MURNI 100% MELINJO ASLI TANPA BAHAN CAMPURAN pembuatannya pun masih tradisional.

Contact Emping Melinjo 5S3
Telp:
02747430270
085755081222
087843123244

Pin BB:
2A05805B

Ym:
amir_munajad@yahoo.com

Email/ Fb:
amir_munajad@yahoo.com

Alamat:
Somorai, Margoagung, Seyegan, Sleman, Yogyakarta

Untuk info lengkapnya silahkan kunjungi Website resmi kami
Klik: http://www.empingmelinjo5s3.com/









Penginapan Yogyakarta mengatakan...

INFORMASI KULINERNYA bagus banget, bisa buat contoh bagi para PELANCONG - PELANCONG yang ke YOGYAKARTA untuk merasakan NIKMATNYA MAKANAN JOGJA ini.

Semoga SUKSES selalu dan semakin MAJU.

087 860 534 593 (XL)

0274 743 4961 (Flexi)

http://homestayyogyakarta.com/

Diberdayakan oleh Blogger.