Mendaki Gunung Nglanggran

Gw gak ada rencana sebenernya untuk sekedar mendaki Gunung yang cethek ini, ya kalo dibandingiin ama Gunung Merapi atau Slamet gitu ya ini mungkin bukan apa-apa, semacam bukit gitu... Tapi sebenernya gw semacam dalam perjalanan napak tilas ke jaman pleistosen, membuka mata gw bahwa dulunya tempat tujuan gw ini adalah gunung bawah laut, hmm, semacam pulau vulkanik gitu kali ya. 

Sebenernya dari dulu gw pengen banget kesini... Pas anak-anak pasains mau kemping disini, ternyata udah terlaksana duluan, gagal pejwan... Trus pas KKN, nih bukit/gunung itu cuman belakang tempat gw KKN doang... Nama lokal sih Gunung Wayang, tapi jan-jane yo Nglanggran...

Ditinjau dari sisi geologinya, tempat gw KKN merupakan satuan Formasi Semilir dengan batuan khasnya adalah breksi tuffan, batupasir tuffan, serta lepasan-lepasan endapan piroklastik jaman dulu, jadi sangat besar banget amplifikasinya, sedangkan Gunung Nglanggran itu memang penciri satuan Formasi Nglanggran, yang didominasi oleh batuan breksi gunung api, campuran sedimen-beku-karbonat karena merupakan endapan arus pekat dari lautan pasca letusan eksplosif si pulau gunung api tersebut, yang menjadi pertnyaan dibenak gw, kenapa bentuknya masih tinggi padahal secara regional Gunung Kidul sudah terlipat, apa karena resistensinya yang lebih besar daripada Formasi Semilir dan satuan Formasi Sambipitu di bawahnya? Well.... mungkin geologist yang lebih tahu mengenai hal itu... hahaha

Oke, dan gw akhirnya diajak oleh anak-anak 2011... Semacam gw jadi anak 2011... Pada intinya gw seperti ngemong anak 2011... mereka tanya ini, gw jawab birokratis seadanya sekalian pendahuluan ke petrologi di semester ini... 

Jadilah atas ajakan Binar, gw ke Nglanggran bersama Syifa, Bembes, Dwi, Noe, Anas, Laely, Adien, Fian, Sohiyem en Izmut... well, semuanya anak 2011... Dan, karena motor saya tidak mampu untuk mendaki tanjaka maut Piyungan, jadilah nebeng Binar yang pake Beat... 

Setelah nyasar en sedikit miskomunikasi, akhirnya gw menyaksikan Nglanggran jam 7 pagi itu KEREN bukan main... kayak berada di dunia yang hilang... The Lost World... Kayaknya lengkap dah kalo ada dinosaurusnya.. ala ala tiranosaurus gitu kan keren, semacam masuk ke jaman ordovician... Dan, yang lebih mengcengangkan adalah fasilitas dari tempat wisatanya juga keren... ada banyak tali temali yang digunakan untuk safetynya, cuman paling males ngelewatin itu zona gang sempit yang berundak naik semacam sesar gitu, sing nggawe keren kui... En, sampe ke puncak 1 itu rasanya KEREN...

Karena miskomunikasi tadi, ternyata baru gw ama Binar doang yang mendaki, sedangkan yang lainnya  masih pada makan di bawah, semacam warung, oke jadilah keindahan pagi hari itu bener-bener memuaskan gw, apalagi angin sepoi-sepoi yang kayak gak ada habisnya disini.. Sambil nungguin anak-anak yang lain pada ke atas...

Beberapa menit sesudahnya, anak-anak udah mulai nyusul, terus kita lanjutkan pengembaraan ke puncak paling tinggi, sempet nyasar en bikin jalan sendiri juga kita... hahaha... geofis banget... Asololenya ada serombongan pramuka SMA yang keknya lagi ada pelantikan di Gunung ini.... Geje sekali... akhirnya sesi istirahat berlangsung dengan ajang SKSD ama cewe-cewe pramuka itu... hahaha... Mana si syifa digarapin ama si "DWI" disini... bwahahaha... En si Noe mesra sekali jalan gandengan gitu sama Anas membuat Adien luka sukma... hahahaha... Nyantai sih Din... wehehhe.... Sementara Fian sibuk berceloteh dengan teori-teorinya, Izmut sibuk ama foto-fotonya, Binar sibuk berkontemplasi mikirin si Grafit itu mungkin... Semuanya seneng di sini... 

Ini hasil jepretannya Izmut, Izmut Photography...

Gw with angkatan 2011
Atas: (Ki-Ka) Dwi H, Bambang, Gw, Tengah: (Ki-Ka) Noe, Izmut, Binar. Bawah: (Ki-Ka) Laley, Syifa, Anas, Adien, Sohiyem. Yang moto: Fian

Asek asek.... 

with Laely... (itu pasangan mesra di belakang, Anas-Dwi, spotted)
Sampe akhirnya kita capek... en kita makan siang di SS Babarsari *adoh banget*, en voila, nice trip!

16 komentar

Anonim mengatakan...

kereeeee!!!
ayo kapan2 mbolang lagi!!!

obat penyakit stroke herbal mengatakan...

ngbolang nih crita'y , hehe

Anonim mengatakan...

wah manteb...karo gunung konang (bayat) duwur ngendi kang?(hanusa)

Anonim mengatakan...

you definitely love [URL=http://www.karenmillen--outlet.com/]karen millen outlet[/URL] online shopping MoWWhequ [URL=http://www.karenmillen--outlet.com/ ] http://www.karenmillen--outlet.com/ [/URL]

Anonim mengatakan...

must look at this [URL=http://www.coach--outlet--online.org/]coach outlet online[/URL] for promotion code PHQFvLIV [URL=http://www.coach--outlet--online.org/ ] http://www.coach--outlet--online.org/ [/URL]

Anonim mengatakan...

sell [URL=http://e--store.com/]gucci online shop[/URL] for gift MKMaoaJw [URL=http://e--store.com/ ] http://e--store.com/ [/URL]

Anonim mengatakan...

I'm sure the best for you [URL=http://jacket-dresses.net/]moncler sale[/URL] to your friends EzRcNxcp [URL=http://jacket-dresses.net/ ] http://jacket-dresses.net/ [/URL]

Anonim mengatakan...

GHD MK4 with us two ghd hair straightener hand an apology a laugh ghd hair.
Could not help secretly to look behind the master north face sale.
eJsl ghd flat iron came here to ask you a favor of"Spyder does not have much to say ghd purple.
2hEjk 3aOtz ghd hair

Anonim mengatakan...

nEvu cheap ghd australia
mHhe cheap ugg boots
iGnh michael kors purse
6xKkg ugg boots cheap
6bDij chi flat iron
7rChr michael kors bags
5dZaj nfl football jerseys
7cSqc ghd nz sale
0gLew north face outlet
7zIpr botas ugg baratas
3iAiw pink ghd straighteners
1iTrc michael kors bags
6iCir nfl jerseys
3kKdy planchas ghd
4uAhd cheap uggs

Anonim mengatakan...

I'm sure the best for you AZnlyYVE [URL=http://www.burberry-outlet2013.com/]burberry outlet store[/URL] online eRaKjjCy [URL=http://www.burberry-outlet2013.com/ ] http://www.burberry-outlet2013.com/ [/URL]

Anonim mengatakan...

order an OEJWweUZ [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/]moncler boots[/URL] suprisely UulMeYyC [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/ ] http://www.moncler-outlet2013.org/ [/URL]

Anonim mengatakan...

order an hdwqoGmQ [URL=http://www.replica-handbags2013.com/]knockoff handbags[/URL] online BkcETLcb [URL=http://www.replica-handbags2013.com/ ] http://www.replica-handbags2013.com/ [/URL]

Anonim mengatakan...

sell jkHAHjyM [URL= - burberry outlet[/URL - with confident tPUNLHBc [URL= - [/URL -

Arist mengatakan...

gunung merapi purba nglanggran emang kereeeennn.....
dulu kesana bareng adik kecil 9tahun,.
:):) :)

http://www.jogjaempatroda.blogspot.com/
http://www.sewamotorjogja.com/

Anonim mengatakan...

buy a [URL=http://burberrytrenchcoat.devhub.com/]burberry outlet store[/URL] with confident FDOdHSjF [URL=http://burberrytrenchcoat.devhub.com/ ] http://burberrytrenchcoat.devhub.com/ [/URL]

vimax asli mengatakan...

vimax
vimax asli
vimax canada
vimax asli canada
ciri vimax asli
vimax
vimax asli
vimax canada
vimax asli canada
viagra usa
obat kuat viagra

terima kasih gan

Diberdayakan oleh Blogger.