Selasa, Oktober 09, 2012

STMJ Gangnam Style~

Oke, setidaknya ini adalah keyword yang mungkin lagi naik daun... Gangnam setau gw, secara gw penggemar korea, adalah satu daerah di Korea sana, dan sebenernya emang udah sering gw denger sebelum PSY membuat label untuk judul lagu yang tidak gw sangka juga bakal fenomenal.... Gw udah liat tuh video sebulan sebelum ngehits banget di yutub.... Bahkan sekarang videonya pun udah ditonton 400 juta viewers dalam tiga bulan... 


Semua pihak tercengang, bahkan Google aja sampe tercengang karena ketika tayangan Live PSY di Seoul aja sampe membuat crash traffic Youtube... Padahal olimpiade London aja tenang-tenang saja... Sebuah lonjakan apresiasi Asia yang sungguh menakjubkan...

Pada suatu saat sebelum STMJ, panitia dateng ke rumah gw en nyuruh gw ngasih tugas ke anak 2012... Dan melihat alasan di atas, jadilah gw bilang bahwa mereka kudu ngedance Gangnam Style... Awalnya dance bukan flashmob, cuman ngedance di Jalan Kaliurang... Ngedance depan Pizza, ngedance depan Natasha, gitu-gitu... Dan gw pun cuman menghimpun saran dari beberapa panitia yang dateng doang... 

Berjalannya waktu ide gw ditolak sama seksi acara.... Gw berang... haha... Gw sempet diskusi sms-an tanpa batas ama seksi acaranya... oke... Katanya sih dance-nya terlalu susah... En kata seksi acaranya kita kudu nyedain beberapa pilihan lagu buat ngedance itu, misal RolyPoly, Heavy Rotation, dll.... Menurut gw, itu gak lagi ngehits gitu loh, jadi gw tetep bersikukuh kudu Gangnam.... bukan karena gw suka korea yahh.. 

Dan, menjelang hari pengumuman tugas di Hutan Biologi sesudah georehat pertama itu kayaknya, atau kapan ya? gw lupa.... Akhirnya ada banyak revisi mengenai pembicaraan yang udah panjang lebar di sms sebelumnya.... Tiba-tiba mereka disuru bikin video sepakbola tanpa bola... en selebrasinya adalah Gangnam Style... itu udah melenceng banget dari tujuan semula... tapi, whateverlah.... yang penting ngedance... hahahohao...

***

Hari berganti hari, sampe akhirnya gw sering main ama anak-anak 2012... Gw diajakin ngeliat en mungkin sedikit ngebantu anak-anak 2012 untuk ber-gangnam stye... Gw sih cuman bilang bisa gitu sama mereka pas ditanyain... Dan waktu itu kebetulan ada lead dancer utamanya yakni, Tangguh, yang sekarang jadi ketua angkatan 2012, ama Farah, yang katanya sekarang jadian ama Tangguh, gara-gara Gangnam Style... Sebelum gw nyidak di hubi (Hutan Biologi, zztt), mereka ternyata udah sering latian bareng.. *ciee*...

Dan, akhirnya gw sempetkan ngeliat mereka latian perdana Gangnam di Hubi waktu itu... masih bagian Reff... Sungguh susah ngeliat... lagian gw juga agak malu kalo kudu ngedance di depan mereka... bwahaha... Jadilah gw cuman liat-liat bentar, en dirampungkan dengan makan bareng dancer inti 2012 di Kedai Jamur... bersama Tangguh, Farah, Pungky, Yoggie, Reza, Imam, Rizki, Saras, Shelly, ama Avis... 

Then, beberapa hari setelahnya mereka terlihat sedang latian lagi mulai bagian verse, dan gak tau kenapa kayaknya gw penasaran ama dancenya, jadi semaleman suntuk sekitar jam 11 malem ampe jam 1 pagi gw ngeliat videonya, sambil buat storyboard gerakannya per hitungan, trus praktekin bentar, voila, gw bisa... hahaha... Dan, pas latian verse itulah gw mulai ngelatih mereka sebenenya... Baru 4 x 8 hintungan aja mereka udah capek en waktu udah menunjukkan jam 5 sore... which is gak baik buat cewe-cewe.... Jadilah Tangguh punya Ide yang sungguh cemerlang, bahwa, gimana kalo sebagian dari mereka ada yang tutor langsung ama gw... jadi besok langsung bisa ngajarin yang lain... 

Gw setuju, en gw pikir, en Tangguh pikir juga paling cuman dua orang, yakni Tangguh ama Farah doang gitu yang berminat, tapi setelah Tangguh teriak, beberapa antusiasme dateng dari banyak penjuru... Gw terharu... hahaha.... Adalah Shelly am Dina yang gak abis pikir nih semangat banget... Trus ada Afta sang Nitroers yang lincah banget sepertinya, sampe Suhari, Onil, Reza, Ahre, Humam, Pungky, Hernani, Ina, Ami juga dateng.... 

Oke, seperti Suhari yang punya ide, kita latian di Hall FISIPOL yang baru.... Keren banget disini, hallnya terang banget... ada banyak kegiatan disini, mungkin sebagian besar adalah dance, dan satu kegiatan yang gak abis pikir diadain di Hall yang rame gini adalah English Debate... -_____-... Oke, awalnya sih kita cuman dikit, cuman satu barisan gitu doang... Makin lama makin banyak... dari awalnya cuman 7 sampe 8 orang, tau-tau endingnya bisa kayak 20 sampe 30 orang... Satu Hall penuh.... sungguh... semangat besar sekali... Dan gw pun mengajari satu lagu full disini... mulai merhatiin setiap detil... dari awal sampe ending, dengan bantuan Afta sang lead dancer yang sebenernya... 

Ceria bersama 2012 at FISIPOL Hall UGM, sayang bagian gw Suhari ama Afta BLUR... zzzttt

Akhirnya setelah itu, mereka semakin mandiri, membuat plot sendiri, membuat siapa masuk kloter satu, kloter dua dan seterusnya... En, akhirnya perform di GSP panas-panas bikin video flashmob yang menurut gw kaga flashmob banget.... Ya... udah baguslah.... Walopun kurang detil apalagi yang bagian tengah ke belakang, namun hasilnya bagus kok... gak tau kenapa bagian touch the ground itu bener-bener semuanya touch the ground... gw terharu lagi... T.T

Dan... setidaknya gw bertanggung jawab atas tugas yang gw kasih sendiri.... hahaha.... Jadi ya gak heran kalo mungkin sekarang mereka udah jadi ahli Gangnam style...  Kalo karaokean, gangnam style jadi lagu wajib buat lonjak-lonjak yah keren kan... Jadi ada ciri khasnya... Kalo setiap diputer lagu itu mereka ngedance ya bukan salah saya... Ckakakakkk.... Seenggaknya impress lah angkatan lain, en tunjukin kalo angkatan 2012 itu angkatan dance.. Hahaha.. 

Sayang, gw blum dapet hasil videonya kemarin... 

Op op op.... oppan gangnam style!!!

3 comments:

Hasilnya, malam-malam pas STMJ semua anak angkatan anyar joget di sekitar api unggung pas closing.

wah wah, kocak baca profile nya...

unik", seru bgt ya senam ala gamnastyle hehe