Tarutung (Bagian 1)

Tarutung, mungkin gw pun gak akan terbayang kalo gw bakal kesana..

24 tahun berada di atas tanah Jawa itu membuat gw sangat antusias sekali ketika mendapat kesempatan untuk sekedar meninggalkannya untuk beberapa hari... Dan terima kasih buat Pak Nukman yang bisa membuat mimpi pergi ke Sumatera gw menjadi kenyataan... Sebenernya walopun tahu kalo gw bakalan survey ini itu di Sumatera, tapi setidaknya diawali dengan kegiatan yang paling pengen gw lalukan: bepergian pake pesawat... hahahaha.... karena seumur-umur gw belum pernah pake pesawat yang gw ngurus sendiri ini itunya... 

Sebelumnya gw pernah pake pesawat Hercules dua kali pas pergi ke Biak, Irian Jaya sono.... Itu sangat gak kerasan banget, gelap en banyak bau bau gak sedap... en asal transit aja.. Trus  yang ketiga gw pake Garuda Indonesia cuman dalam rangka pertukaran pelajar dari Mataram, NTB pulang ke jogja... hahahaha.... Gak begitu menikmati... hahha...

En, barulah kemarin gw pake pesawat yang sama, Garuda, en gw sendiri, bingung di bandara, gw tanyain aja semua orang.... maklum, daripada gw salah... But, asik juga... Sampe akhirnya menginjakkan pertama kali di Soetta.... Merasakan hektiknya The Amazing Race... hahaha... 

Bertemu Pak Nukman di F3 waktu itu bener-bener surprise buat gw... hahaha... Dosen gw itu masih sama aja dari dulu sampei sekarang... Pembawaannya masih sama... Retorikanya pun masih sama... En dateng-dateng dia bangga-banggain diri abis foto ama Indra Bekti... hahaha... 

Dan, perjalanan ke Medan lebih keren karena pesawatnya lebih keren... Wow... En begitulah kami sampe akhirnya gw tahu bahwa perjalanan ke Medan bukanlah akhir cerita hari itu karena lokasi sebenernya ada di 140 km selatan Medan, selatan Danau Toba... yakni Tarutung.... Gw udah imajinasi kalo Tarutung itu kota yang indah penuh bunga en hamparan stepa kanan kiri... en gw juga udah membayangkan bahwa kita bakalan flying camp sambil ujan-ujan menelusuri setiap jengkal dari Tarutung... Cetarr sekali...

Danau Toba
Ternyata, setelah 8 jam menggunakan jalan darat plus berhenti mengagumi Kaldera Toba, sampailah ke sebuah kota kecil yang ga ada indomaretnya itu.... Tarutung.... Well.... di kota ini... gw bakal mengarungi dua minggu ke depan... 

Bersambung... Menunggu mood...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.