5 cm.



Mungkin jarang banget buat gw untuk berkomentar tentang apa yang gw tonton..

Yaps…

5 senti… sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel yang sempat punya memori sendiri di catatan sejarah kehidupan gw… bwahaha… terlalu lebay mungkin…

Oke, dulu emang gw sangat hobi banget yang namanya beli buku, entah itu novel, majalah, sampe buku sekedar teenlit-teenlit gaya Raditya Dika gitu. Dulu uang jajan gw lebih abis ke beli buku daripada segalanya. Sekarang mungkin duit gw lebih cepet abis karena gw pake buat makan daripada yang lain… hahha… Dan suatu ketika gw merasa penasaran tentang buku 5 cm ini… Gw merasa penasaran aja karena buku ini judulnya gak wajar… “5 cm”… agak aneh…

Dan karena gw beli banyak buku, jadilah si buku ini jadi bottom hits dalah hitlist gw… Then, lagian pas jaman itu gw dikenal sebagai perpustakaan berjalan di geofisika 2007… Semua orang minjem buku gw.. entah siapa yang mulai… pokoknya awalnya si Nike itu… Oke, khusus buku 5 c, ini gw pinjemin sebelum gw sendiri baca… so, masih plastikan rapi lengkap ama label harganya… en gw masih inget banget gw pinjemin nih buku di G3… entah sama prina ato siti, ato siapalah… Celakanya mungkin gw terlalu ngasih kebebasan yang terlalu bebas.. en kepercayaan yang tinggi kepada mereka, sehingga gw pada akhirnya KEHILANGAN buku seharga 49.500 *masih inget gw harganya* jaman tahun 2008nan lah… Nah, kalo udah gw baca sih kaga papa, lhah ini gw buka plastiknya aja blum…

Gw berang… ge tanyain semua yang pinjem, kaga ada yang ngaku… En, lagian gw juga lama kelamaan jadi males nyari hal-hal beginian, mau entah diambil angkatan lain atau mau ditemuiin dosen gw kaga peduli.. Sejak saat itu gw jadi jarang beli buku kecuali buku-buku langganan gw… 

***

Dan akhirnya tahun 2012 ini gw pinjem dari Bey. Random sekali mungkin ya. Setiap gw ke took buku pasti yang ada dikepala gw setiap lewatin buku 5 cm adalah rasa kecewa.. Mbok yao yang minjem itu bertanggungjawab atas kelalaiannya… hahaha… tapi yasudahlah… udah empat tahun gini…

Akhirnya hari ini, 17 Desember 2012, gw bisa nonton versi film dari novel yang ternyata kalo dibaca itu sungguh inspiratif. Lagi-lagi tentang mimpi. Walopun sebenernya gw udah lelah bermimpi.

Dan filmnya bener-bener keren, pengambilan gambarnya itu outstanding sekali, film paling menyusahkan crew-nya ya mungkin film ini… Walopun banyak hal detil yang ga ditampilkan, tapi good… sosok riani diperankan oleh cewek cantik bener, mbuh siapa namanya… en sosok dinda, seksi sekali dengan g-stringnya… hahhahaha… Walo ekspektasi gw ternyata kamar Zafran lebih rapi dari bayangan gw.. Arial gak se-pothok bayangan gw, Genta tampak ndeso.. haha en Ian… itu udah pas banget… hahahaha… Mereka adalah sabahat sejati…

Gw jadi berpkir, apakah gw ada sahabat sejati? Kalo di film 5cm, mereka tidak pernah melewatkan satu weekend pun dengan tidak berkumpul… Kalo gw mungkin tidak pernah melewatkan satu minggu pun dengan tidak karaoke? hahahaha…. Sekarang mereka udah sukses… Dan sukses juga meninggalkan gw sendiri di sini… Apakah mereka masih bisa disebut dengan sahabat sejati? Atau mantan sahabat sejati?

Hahahaha… Never mind... Sahabat sejati itu tak lekang oleh waktu… 

2 komentar

Anonim mengatakan...

sahabat sejati yang kaya gitu cuma ada di film mas, haha..

Nahdhi mengatakan...

Yang pinjem bukan aku lho Son.

Diberdayakan oleh Blogger.