Karangsambung

Well... 

Akhirnya gw menginjakkan kaki juga di Karangsambung, big thanks to GF'11 karena kalo kalian kaga fieldtrip kesini, ya gw juga kaga akan kesini... bwahahaha...

Tapi jujur, kunjungan ke lokasi ini sungguh sangat singkat, en terjadi pada cuaca yang ga jelas (baca: hujan). 

Tapi oke, kunjungan gw ini sekaligus mengobati rasa penasaran gw mengenai kompleks Melange yang ada di sana... Gw tadinya berharap bakal berhenti di singkapan serpentinit di Pucangan, tapi hal itu diurungkan karena lagi-lagi hujan, en permasalahan waktu yang inefisien...

Then, back to the Melange, oke sebenernya gw udah baca baca ini itu.. en waktu itu gw mencoba kembali merekonstruksi apa yang ada di pikiran Pak Udin dengan apa yang ada di pikiran gw...


Video di atas video penjelasan yang mungkin sedikit banyak sangat berguna banget .. Sekarang jadi tau kenapa bisa begitu, kenapa bisa begini... Diluar medannya yang asolole, apalagi gara-gara gw ama Agung di barisan belakang... jadilah fieldtrip ini berasa sangat muspro buat kami berdua... Selain gw kudu bilang wow sama singkapan rijang yang warnanya merah, yang apik banget... hahahha... Ama tau gimana sih penampakan batulempung bersisik yang awalnya gw pikir bakal mirip ular gitu, jebule malah mirip batubara aneh gitu... hmmm.... sepenglihatan gw kaga liat ada struktur Boudinage di sini.... apa mungkin gw yang kaga merhatiin... wkoakowkoakowk...

Yups bener banget kata Fany, emang cuman capek di jalan... tapi mayanlah... minimal pernah... 

I am the last in this line... Oke, bergumul dengan lempung sawah...

Rijang, Agung semacam seneng banget nemu singkapan ini...

Oke, itu anak UNSOED 2011 sedang mengamati Rijang, en itu item item paling kanan... sajake ra penting.. hahaha

Foto duyu ama lempung bersisik.. jangan bilang ada legenda di dalamnya, kutukan ato apa... hahaha...

3 komentar

Muh Nahdhi Ahsan mengatakan...

Nyambangi bukit Perwaton ra Son? Opo mung sekitar waturanda?

Herlansyah Saputra mengatakan...

Videonya bermanfaat juga :D

ummu hafshoh mengatakan...

apik2... tapi sayang nya g di post foto yang jelasnya tentang rijang TT

Diberdayakan oleh Blogger.