[PERS #26] Febrian Arie Wibowo

Sabtu, Maret 30, 2013


Dan akhirnya kita menginjak ke edisi 26, sekarang kita hadirkan sesosok penuh makna... Andalan 2007... Sang ketua angkatan... Pemimpin yang sangat tegas... Sentiment-nya bagus sekali... Itulah Arie, yahh... panggilan cowok ganteng ala-ala artis korea masa kini.... hahahahahaha.... 

Berawal dari jaman P4T en Pascal, sosok si Arie ini udah bener-bener keliatan... Sengak en khas Sumatera. Cowok asal Bangka belitung ini secara ajaib jadi pemimpin satuan mahasiswa-mahasiwa MIPA pas lagi masuk ke skenario geje PASCAL... berantem ama Tatib... Adu mulut... Joss sekali... Tak pelak, gelar ketua angkatan gak mau en gak bukan ya dia... Yang efeknya secara randomnya gw jadi bendahara... -___-

Latar belakangnya yang kayaknya superpower sekali sewaktu di SMA... Jebolan olimpiade komputer gini gak nanya kalo kemampuan komputasinya level dewa budjana... Paling asik kalo dia cerita tentang pengalaman gaibnya dulu pas SMA... hahahha... Sayangnya katanya kemampuan gaibnya menurun gara-gara deket ama cewek... Hahaha... Sapa lagi kalo bukan Nevi... Entah siapa yang duluan naksir siapa.... Bukan urusan gw... Tapi keserasian pasangan ini mungkin menjadi suri tauladan buat yang lan... Ya, tinggal ditunggu aja kapan nikah.... Rumornya sih si Arie ini lagi nungguin Nevi lulus S2nya dulu... sekalian bikin rumah dulu.... hahaha... 

Apa yang paling diinget tentang Arie? Ya kepintarannya itu... Emang sih lemah di bagian hafal-hafalan, secara geostruknya ada ngulang en jadi bulan-bulanan Iwan kucluk... hahaha... Tapi untuk urusan programming en itung-itungan jago sekali dia... Masih inget sih pas mekanika... Kalo gw kaga belajar bareng Arie malem itu di klaster, mungkin kaga bisa dapet A gw... hahahaha... Memang sih, sosok yang disiplin, gak mudah ngasih tau jawaban sesuatu ke orang lain, pasti disuruh mikir even itu Nevi... hahaha...

Salah satu dari three idiot penghuni HM kalo malam-malam lapuk di semester akhir mendera ini emang kadang-kadang suka mbanyol, klop kalo dihidangkan bersama Agus Mareng atau Radit... Suasana HM biasanya bakalan rame... Tapi jangan salah, kekonyolan itu membuahkan hasil, SLB men... Satu dari empat anak 2007 yang berjibaku di Schlumberger... Satu dari dua manusia 2007 yang skripsinya tentang pemrograman sebuah metode, kalo Arie prefer ke pemrogaman metode Gravitasi lengkap dengan koreksi terrainnya yang mantap dengan platform MATLAB.... Mayan, bisa bantu interpret data gravitasi Field Camp dengan cepat... 

Banyak kenangan bareng Arie, paling inget ya pas survey pendahuluan seismik refraksi yang nyari-nyari tower listrik en berakhir bahagia dengan makan-makan di WS, sampe ngliat tingkah-tingkah anehnya, kulitnya yang sensitif ama matahari... hahaha... Sampe akhirnya kemarin pas di Kalimilk, semacam reuni kecil... That's him...

Tahun 2007, masih kurus... Cah musik sekali... Ahli perkabelan 2007...

Pre-Field Camp 2011 - Presentasi with Iwan

Inikah awal cinta mereka??? Buber geofisika sesi 2.... 2007

Geoinfinity, Babadan, Arie emang aktif dalam organisasi... Banyak banget acara HMGF yang kita satu  kepanitian, walopun beda divisi sih... Hohoho

1st Fun Camp ever, Arie (Hijau) bersama para "ketua" yang lain... Made ketua opo ya??? --a

Klaster, the daily, with Hilmi

Randomly... Saat kuliah, tetep becandaan...

Field Fashion, identik dengan selang minumnya yang embedded ama tas itu, menarik... Ini waktu di Kelud, metode Magnetik

Master all of four elements, kali ini LG, pastilah... everybody learn from him...

Apa itu Gelombang? (Pak Budi's first impression)

Selalu malu malu tapi mau kalo difoto begini... hahahaha...

Arie: "Nothing better than you~"

STMJ, tetep aja berduaan.... hahahaa...

Field Camp 2011... Lupa ini pas pulang dari metode apa... yang pasti di hari-hari awal...

Hard rock test of KLG 2009

Another survey, dunia milik berdua... lalalla... hahaha

Randomly photo... Nampak serius bersama Agus en Priyo, (simulasi STMJ)

Ulah komplotan H-1 STMJ... Mendirikan tenda Pleton.... 


Rihlah ke Siung

Minggu, Maret 17, 2013
Sekedar mengisi kekosongan hidup dengan main-main ke Pantai Siung... Hahaha... Pantai yang belum pernah gw jabanin selama 24 tahun... akhinya ke sini juga...

Beruntungnya ini pas sama skedul gw shooting untuk keperluan lomba bersama dengan tim video en sinematografi angkatan 2011 yang membesut gw sebagai penulis naskahnya... hahaha.... Adalah Pantai Siung dipilih karena lokasinya tepat sesuai dengan naskah gw.. gitu... Yak, tepian jurang di bagian timur Pantai Siung itu cetar membahanak sekali... Pas be ge te..

Ini take jam setengah empat sore
Dan satu hal... Proses take gambar disini itu bener-bener dilakukan dari keadaan pantai pasang jam sembilan pagi sampai malam tiba dan pantai surut... Fyuh bener... Tapi sungguh menyenangkan... Yaaa... semoga hasilnya juga bagus...

***

Akhir-akhir ini...

Sabtu, Maret 02, 2013
Boring...

Harlem Shake ala Scandinavian
Mungkin memang itu yang bisa dikatakan dalam beberapa minggu terakhir ini. Bahkan sejenak sesudah bangun pagi pun biasanya bingung.. "Lha iki dino iki arep ngopo???"... Masak kudu liat video-video harlem sambil nyanyi lagunya Trio Capcus?? --a

Praktis kaga ada yang bisa dikerjakan hampir di setiap harinya... Thank God kalo ada temen yang dateng kayak misalnya Sehul kemarin... atau pas ada Made... Atau pas ada Anang.... Atau pas ada Nike... Sampe terakhir Arie yang membuat malam gw kaga geje geje banget gitu di depan leptop di sebuah kamar sempit berukuran 3 kali 3 dengan penerangan yang seadanya dan dengan sistem sirkulasi udara yang sangat tridak bagus. Susah ketika udara Jogja sedang sangat tidak bersahabat kayak sekarang... Huaahhh... Panasnya tobat... Panas tingkat Dewi Sri... Dua hari ini gw rindu hujan, sekian.

Oiya, temen-temen gw yang pulang kampung *ceritanya*, yah sekedar menyantuni para pengangguran yang marak di Jogja ini, diawali dengan Sehul. Sebenernya Sehul kaga banyak tingkah... karena kepulangannya cepet, dia menghabiskan waktunya di Pondok, jadilah gw kudu jemput dia en jadilah kita cukup main-main di kos Wisnu sambil menghabiskan banyak porsi makan di Nasi Bakar belakang kos Wisnu itu... Abis itu keknya dia sibuk jadi yasudah...

Harlem Shake ala Geofisika 2007
Comeback stage Made sangat ditunggu di panggung karaoke oleh semua angkatan even 2012... hahaha... Made mungkin yang gak kenal oke-oke aja... Sangatlah susah jaman sekarang ngumpulin anak-anak leftover yang hobi karaoke... Jika ada itu anugrah... untungnya ada FIrsan ama Lupek, sisanya anak 2011 en 2012. Habis itu Made pengen sejenak bercurhat dengan para agent curhat 2007 en Master gosip seantero Jagad, Mas Fey di Kedai Kopi Jakal. Well... banyak yang kita obrolin sampe akhirnya udah menjelang dini hari. Esoknya Made ngajak untuk Nobar Spurs lawan MU di Kedai Nusantara... Wow... Oke... Asik sih karena udah lama gw kaga nobar lagi.... Biasanya kan sama Bey... Ditemani Lupek, Tyas, Firsan, ama David *notabene dia jagoin Madrid --a*.. Sayangnya hasilnya imbang, 1-1, jadilah acara nobar kali ini biasa aja... Sing penting seru aja... Mana David seneng banget... *tampol tuh*

Then, Nike, setelah gw nunggu beberapa hari semenjak awal februari akhirnya dateng juga dia di pertengahan Februari dengan cukup sopan... ahaha... dateng-dateng langsung ngajak ke Gudeg Pawon.. dengan penampilan yang "seared by sun" jadilah kita malem-malem naik mobilnya Firsan muter-muter Jogja dulu sambil nunggu Gudeg Pawon bukak, en sambil ngerjain David-Indah yang naik motor... hahaha... Memang... menyenangkan.. having fun out there!! Dan baru mendapatkan beberapa kabar yang awesome sekali menurut gw.. It's about the Pandawa Curse?? Hahaha... obrolan kita emang kadang-kadang ngelantur... Besoknya saatnya karaoke time... Ok, problem pas sama nike ini adalah kurangnya sarana transportasi... Mana Kris-Firsan sibuk kan, jadinya yang bisa diandalkan ya cuman motor gw, David, ama Mas Fey... hahaha... Berenam kita karaoke bareng Siti ama Indah... Akhirnya gw mendapat kesempatan yang langka menyaksikan Siti mau karaoke dengan suara ala ala Fathin Shidqia itu memulai penampilan perdananya di panggung karaoke dengan Grenade by Bruno Mars... Abis itu gw jadi sopirnya Nike kemana-mana.. sampe esok harinya lagi gw temenin deh ke Dewa.net... Dia ngopi banyak banget film secara baru aja beli hardisk baru... hahaha.. Jumawa..

Kalimilk Shake!
Arie dateng, gw jadi EO juga, kali ini gw usahain semua leftover dateng, termasuk Iwan, Tejo, dan Ghofar... Sayangnya si Adi ama Nani kaga dateng.. haha... Tapi menyenangkan.. kita bikin kisruh Kalimilk... meja buat sepuluh manusia, jadi kudu lebih-lebih... menyusahkan saja memang kita.... hahaha... Asik... 

***

Diluar itu semua, kerjaan gw cuman bangun tidur trus harlem shake bentar, dilanjut mandi en liat pelem di leptop, whatsapan ama line-an bentar, tidur lagi... Boring....Gw jadi lebih update gosip selebriti gara-gara tiap makan pasti setelannya Insert... Tapi entah kenapa gw kaga suka liat X-Factor... *demi apa ini diomongin*. Gw sebenernya suka menghabiskan hari dengan masak... tapi akhir-akhir ini pas rumah gw kayak dijadiin dapur buat katering, jadilah kaga ada bahan en kaga ada space buat masak... males apalagi... Jadilah hari Sabtu adalah hari besar buat gw dalam seminggu... karena di hari Sabtu gw sempatkan untuk jalan-jalan menyambangi beberapa warnet demi keperluan update beberapa video atau serial yang gw ikuti.. 

Yah, begitulah...

Karena ini hari Sabtu, maka gw siap-siap buat berangkat menelusuri jalur emas menuju ke Barat mengupdate Running Man... hahaha...

Atao mau denger soundcloud gw dalam rangka mengisi kerjaan??





*FYI: Postingan ini gw bikin di SIC MIPA... Wow.. semacam reunian lagi ama nih tempat... Banyak kisah di sini.... Rindu banget sama kamar mandinya... sama keadaannya yang super cozy buat ngenet... hahaha... Thanks buat Yunus, dengan KTMnya gw bisa kesini.... hahahaha... 

Diberdayakan oleh Blogger.