Antimainstream Place at Parangtritis Beach

Yeah

Sekedar berbagi postingan lagi... semenjak gw selo maksinal, gw jadi bisa jalan-jalan dong ya... apalagi gw beli tongsis.. jyahaha... walo sempet salah en komplain ama Els gegara salah tongsis, yang gw beli awalnya kurang klem gitu, jadilah gw komplain en dapet yang baru... Ternyata mengasyikkan juga pake tongsis ya.. 

Ada dua tempat di daerah Paris (Parangtriti -red) yang sangat antimainstream... Kebanyakan orang ke daerah ini kan cuman mengunjungi Pantai Parangtritis, Parangkusumo, atau Depok sembari makan seafood yang emang sih amazing sekali rasanya di Pantai Depok ini.. Tempat yang lain biasanya adalah Gumuk Pasir yang udah melegenda itu yang emang cocok kalo buat shooting video klip.. Yah, sembari mengingatkan gw tentang sejuta kenangan beberapa hari di tempat itu gegara Field Camp 2011. 

Oke, tempat anti mainstream pertama adalah Landasan Pacu FASI di sebelah Pantai Depok persis. Sebenenya officialnya sih bayar restribusi 2000 rupiah di gerbang masuk gitu, tapi berhubung landasan pacunya panjang bingits, jadilah banyak orang yang mblusuk di sepanjang landasan itu, jadilah kaga pake biaya parkir yang 2000 itu... Lagian bapak-bapak yang jaga pos landasan pacu itu gak jelas.. kadang2 ada.. kadang2 kaga... 

Apa yang bagus di sini, tentu saja pemadangan unlimited straight runway yang dihiaskan tebing tebing pegunungan sewu di sebelah timur... En sepi nya itu... kayak jalan sepanjang itu cuman gw sendiri aja... Well, mungkin kalo sore bakal banyak yang foto2 disini mungkin... cuman sinarnya jadi gak bagus je.. gak tau sih.. gw sampe sini jam 10.30 an gitu.. super panas poll.. Cukup membakar gw yang lagi dalam proses pemutihan kulit... bwahahaha.. XD

C'mon beach!

Satu lagi adalah take off poin FASI, di daerah Parangndog, ini udah masuk Gunungkidul sebenernya.. Jalan masuknya SUSAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHHH banget... Mangunan lewat dah... Itu tanjakannya dikit cuman terjal nya bukan main... mungkin sampai 60 derajat kali ya di tanjakan final... Anjir sekali...  Gampang aja jalannya, dari Parangtritis terus aja ke arah bukit-bukit, nanti ada belokan pertama ambil kanan, ada tulisannya FASI gitu kok... Trus ikuti aja jalan paling besar gausah belok-belok, sampai naik naik naikkkkkkkkkkkkk... sampai ke sebuah rumah pondok tempat parkirnya... Bayar 3000 buat parkir...  Buat sampai ke landasannya butuh jalan kaki lagi... GIlak, gw udah payah banget jalan naik-naik gitu... Man! Tapi capeknya terbayar gegara pemandangannya awesome banget!!!

Pantai Lurus... awesome banget... bagusnya sunset di sini... 
Jadilah itu tuh.. gw kasih dua tempat yang lain untuk menikmati Parangtritis... Pulangnya CAPEK!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.