Sekedar Wisata Kuliner Jogja #10

La Pergola Italiano Ristorante
Jl. Tirtodipuran terus ke Barat
Review: 4,5 dari 5


Ever heard of gnocchi? Pasti belum... Gw sempet pelajari Italian cuisine gaes, en dulu smpet bertanya-tanya gnocchi itu seperti apakah gerangan rasanya, terus setelah beberapa tahun berlalu, akhirnya ada resto yang Itali bingits lengkap dengan segala sajian rumahan Itali lainnya, Basically, gnocchi itu bulet bulet kentang yang kenyal-kenyal gitu sih cuman so pasti dengan oregano biar rasanya sungguh Itali.

Well... kalo lo pengen berasa Itali banget coba aja dateng ke tempat ini gaes. Agak susah sih nemunya, cuman gemerlap lampu-lampu disitu beneran memanjakan mata, Apalagi interior tempat makan yang di dalem... berasa keluarga raja aja gaes. Kalo lo pesen pizza, pastinya bakal ada pizza kering yang dibakar pake kayu bakar yang alami banget... Lasagna? Okelah... 

Enak sih enak... cuman too much... kekenyangan jadilah gnocchinya kaga abis.. hufff... Ati-ati gaes, kalo lo mau disini harus banyak siapin duit, mahal gaes! Trus ada juga menu babi kalo lo doyan en bisa makan, so semoga aja dapurnya en masaknya gak dicampur biar gak kontaminasi silang. 

Harga : Standar daerah Prawirotaman, 70k untuk pizza, 40k untuk pasta

***

Hakata Ikkousha
Jl. Demangan Baru
Review: 4,9 dari 5


The best ramen so far!

Kalo mau nyoba ramen yang enaknya dari sruputan kuahnya pertama kali ya ini nih gaes! Hakata... Err...  Namanya susah banget dilafalkan.. Tapi sumpah ini enak banget, kayak kaga mau ngabisin cepet-cepet.. porsinya gak banyak sih, tapi berasa amazing..

Sambel dan lain-lainnya dihidangkan terpisah, jadi suka-suka lo mau nyampur apaan ke dalam kuahnya, gw sih suka nyampurin bawang putih yang udah di crunch ama sambelnya.. berasa enak aja... Oiya, bagus lagi kalo lo pesen Gyoza, dumpling paling terkenal di Jepang, walo aslinya Cina sih.. 

Tips gw sih minumnya ocha aja gaes, ntar belum ocha lo abis udah dituangin lagi sampe bener-bener elo nolak untuk nambah ocha.. 

Mahal sih iya... banyangin aja dua orang disitu aja abis lebih dari 200rebu... Wtf, seporsii ramennya dijual dengan harga 62rb.. Walopun santer pemberitaan desas desus bahwa pake minyak babi ato semacamnya, ya gw kaga tau... Yang penting dagingnya daging ayam gaes! 

Yang penting pernah lah sekali makan ramen yang harganya selangit!

Harga : 62k untuk ramen

***

Phuket Noodle
Kotabaru
Review: 3,2 dari 5


Well, kalo lo taunya ini Phuket masakan thailand itu, lo salah... Phuket membuka gerai baru di Kotabaru di sebelah Omah Mode terus berinovasi dengan menawarkan masakan masakah asia paling tekenal di setaip negaranya... misal dari thailand ya tomyam mi gitu... dari singapur apa gitu... gw lupa sih.. soalnya yang paling gw pengen coba adalah Vietnamese Pho... Yang gw tau en gw denger ini adalah signature dishnya negara Cao Dai itu...

Entah mungkin waktu itu nggak banget, tapi gw agak emosi aja ama pelayanan resto ini... pesenan kaga dihidangkan dengan cepat, malah pake acara LUPA... udah lupa ternyata salah lagi... beneran sangat tidak profesional... ya cuman ke gw doang sih... semoga kaga ke pengunjung lain...

Vietnam Phonya? Nothing special.. The broth kaga outstanding... enakan mie ayam.. kurang nendang sebagai broth... Broth adalah satu satunta aspek paling menonjol dari makanan berkuah... gak peduli isiannya apa.. Karena mie nya pake mie ramen yang gede, jadilah susah dapetin tekstur yang bagus... Nope lah buat gw..

But, kalo masih mau nyoba ya silahkan gaes! Mungkin yang lainnya enak sih... kaga nyoba gw..

Harga : 25k untuk noodle

***

Lazza Pizza Turki
Jl. Gowok (Depan Amplaz)
Review: 4,2 dari 5


Ini baru beda... err... tapi bakal sama kek kebabnya indonesia..

Pizza ala turki... yang gw suka itu pelayannya pake topi turki gitu... Unyu maksimal gaes! So, basically, pizza turki itu menurut yang ada di restoran ini, adalah kita disuruh membentuk isiannya sendiri.. trus pizzanya dilipat memanjang jadi kayak kebab di jalan-jalan.. Nama turkinya Lamajun... Ini adalah taksonomi yang bener... Kebab kebab di jalan itu harfiahnya di turki adalah Lamajun. Variasinya banyak.

Pakai banyak varian saos, nanti rasa yang meledak-ledak bakal terjadi di mulut lo... Itu Tuna nya enak men,, Well... lumayan disini lagi banyak Promo... Masih sepi gaes! jadi kesana aja... Cuman satu kelemahan aja sih... nunggunya lamak...

Harga : 33k untuk pizza (paket)

Daehakno Pocha
Pogung Kidul, utara Ngudi Rejeki Teknik UGM
Review: 4,3 dari 5


Makin banyak aja gerai korea... well.. setelah Michigo, Musiro, Silla, Hororo, DJG, ada lagi nih yang lokasinya deket banget ama UGM, namanya Daehakno Pocha... Iya, emang namanya susah level asian games ya beb... tapi emang lo kudu coba deh kalo lo suka korea!

Fusion sih... so, gak terlalu korea... Enak semua sih... Apalagi pajeon nya... gw blum cobain jjajangmyeon, bulgogi, ama toppoki sih, cuman dari ini aja udah enak... Gw pesen satu lagi semacam ayam asam manis korea.. Namanya sih beda gitu.. 

Menurut gw sih lebih enak daripada Michigo, kecuali patbingsunya ya... dan lebih lengkap variannya... lengkap banget malah... cuman ya itu... bolgoginya kaga ada yang DIY pake pemanggang pemanggang kayak di tipi tipi... en pelayannya kaga korea banget... mbok yo pake seragam apa gitu... Fronthousenya sucks sekali... Ketimbang nampilin drama cina, mbok yo siarin KBS atao SBS... atau MV-MV korea.. biar suasananya itu lebih hidup... en lebih korea gitu...

Harga: Ya... 20k hingga 30k

Bittersweet
Jl. Demangan Baru (Seberang Indomaret)
Review: 4,5 dari 5


Lagi jamannya hipster kue-kue dessert dalam jar gitu... Hampir di semua cafe.. Awalnya dulu minuman semuanya dimasukin ke jar... sekarang dessert... besok apa lagi? mie ayam pake jar? may be???

Emang disini enaknya ya sambil ngobrol-ngobrol sejenak... yaa.. trend anak muda jaman sekarang lah... Gw lupa apa nama makanan yang gw pesen, kayaknya sih strawberry shortcake... cuman itu terdiri dari banyak macem sweet things, mulai dari strawberry, wafer, kue tart gitu, sereal, roti-roti.. banyak banget...

Intinya tempat gahool anak muda deh.. but hati-hati ama exteriornya... liat bawah gaes! Tau gak, gw pas kesini jatuh en hampir nabrak sesuatu gegara kaga liat ada jalan turun tiba-tiba... En trus malu bingits.. sehingga abis itu gw diem.. ahahaha...

Harga : 20 ribuan kayaknya.. ato gw lupa?

***
Maps

(1) La Pergola (2) Hakata (3) Phuket Noodle
(4) Lazza Pizza (5) Daehakno Pocha (6) Bittersweet
***

Oke see soon!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.