[PERS #34] Ichwanul Mukhlis

<begin>


Apa yang bisa gw ceritakan tentang Muklis? Hm..

Yang jelas en yang pasti, Muklis menyabet gelar pertama sebagai mahasiswa paling tua untuk angkatan 2007. Jyahaha. Kudune sih anak ini angkatan 2006. Yang lain, tidak bisa dipisahkan dari cerita kesederhanaan dia selama kuliah. Gw kok lupa sama kos pertama-tamanya dia, tapi kos paling terakhir sih inget bener soalnya luas plus ada musholanya.

Yaps, doski adalah tipikal anak yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama yah, bisa dikatakan satu dari dua orang yang keliatannya soleh di angkatan 2007, selain Ali. Lol. Ya, semoga beneran soleh. Buktinya dari dulu dia udah ikut-ikutan beberapa ekskul *cieleh* kampus kayak BEM (kalo ini kita satu divisi) ama KMFM, hm, gak tau sih beneran anggota resmi KMFM atau cuman sekedar nunut solat di Masjid MIPA kaga tau lah. Yang pasti begitu adzan tiba, mau kuliah di lantai enam belas sekalipun dia bakalan ke masjid. Super sekali.

Bocah asli Ponorogo ini emang makin kesini lebih suka begaul sama cowok-cowok, mungkin karena nggak muhrim ama cewek kali ya, jadilah temen-temen yang bisa ditemui pastinya sekaliber Ghofar, Priyo, Iwan dan kawan-kawan. Debut sebagai perkap STMJ mungkin membuat mereka mempunyai chemistry yang lumayan kenthel. Namun, karena hobi mereka adalah saling menghina, jadilah jidat mukhlis jadi bahan olokan. Gyahaha. Emang sih, luas penampang jidat anak satu ini memang paling luas dibandingkan dengan rata-rata jidat temen seangkatan. Paling epic adalah ketika udah tau jidatnya paling oke se-angkatan, masih dikerjain pula sama Ghofar pas malam terakhir praktikum FGA di Kelud. Jidatnya yang tampak mengkilat itu digambari tanda panah ala-ala avatar Aang. Jyahahaha.. Ngakak Parah!!! Terus dinamai snack-bender, gegara suka banget makanin snack even punya orang-orang. LOL. Sebutan lain buat Mukhlis adalah Nordin M Top atau Iman Samudera a.k.a pengebom en bomber. Sesuatu sekali.

Circa 2010, di pasar bubrah Merapi sebelum meletusnya.

Sesi jalan-jalan ke Pantai Depok entah dengan tujuan apa

Gw nggak tau apa yang kita perbincangkan di foto ini. Yang jelas rindu klaster.

Foto pengalihan isu. Katanya, "Son, nek arep upload fotoku ki sing iki wae, ben rodo apik lah"

Warga setempat

Wan, kae pemeane dientasi sek wan!!

Emang sih, penyuka kertas buram ini emang agak mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Tiap ada hal baru njuk mesti di utak atik, apalagi kalo nemu barang baru yang gak ada yang punya gitu. Tapi seru juga. Jadi, bayangkan kalo kamar kos lo dimasuki Mukhlis, setiap jengkal kamar lo bakal diinspeksi ama nih orang, ditanyain ini apa ini apa. Emang cocok sih jadi inspektor, ning yo ra digowo mulih. Hahaha. Well, main ke kos Mukhlis juga sebenernya ada yang dikangenin, itu kerupuk bentuk ikan yang warnanya merah itu enak banget. Plus pernah juga ditraktir nasi pecel Bu Bagyo yang di Sagan. Well, pastinya doski bukan orang yang suka makanan fancy en keninian, makanannya haruslah efektif, enak so so, yang penting kenyang. Maka, nasi angkringan aja udah enak sekali kalo main ke tempat Mukhlis. En, tempat angkringannya Mukhlis ini aduhai sekali enaknya (maksud ane tempatnya). Berbentuk semacam joglo gitu en sering digunakan untuk menari tarian anak-anak seni tari. Mayan juga gw semacam melihat badai keindahan *soalnya biasanya banyak ciwi-ciwi disini*

Bersaing ama ini bocah? Udah pasti gw bakal kalah deh, soalnya ibadah dia mungkin lebih baik en lebih banyak. Hahaha. Buktinya pengalaman nyari kerjaan di Jakarta waktu itu. Gak tau kenapa gw tetiba nglamar di AMS, yah sebuah perusahaan seismik gitu-gitu, gw juga udah lupa pegimana gw ngelamar ini. Yang gw tau gw barengan ama Mukhlis, en endingnya dia yang keterima. Haha. Eh, nggak taunya ujung-ujungnya samaan lagi kerja kita di BGP Kalimantan Timur beberapa tahun yang lalu. Ampe barengan juga pulangnya pas selesai proyeknya. Oiya, gw bahkan even sekamar ama doski pas disana. En gw emosi bener ama alarmnya yang entah gimana tuh sistem intervalnya, marmos, sampe saking dia nggak bangunnya, gw matiin tuh hape sendiri. Yang beda adalah dia hobi futsal lengkap dengan jersey ala-ala en celana hijau cetar membahana itu. Sedangkan gw hobi ngeliatin mereka yang futsal doang. Bwahaha.

Satu hobi yang keren dari mukhlis yang mungkin gak ditemui di orang lain adalah: pake kacamata hitam di malam hari. Ouch, semacam mimikri deh ya, bukannya tambah hitem ya tuh malam in my humble opinion. Kayaknya orang-orang pake kacamatanya yang bening deh, mungkin itu kelebihan dia yang debus abis.

Udah gitu, kita juga wisuda barengan, even pendadaran kita sebelas duabelas, keknya dia dulu baru dua hari kemudian gw, lengkap dengan dosen pembimbing yang sama. So waw banget ya setelah gw pikir-pikir. Tapi gw akui teknik survive nya memang joss banget. Di saat gw masih menikmati masa-masa iddah *duile*, maksud gw masa-masa pasca kelulusan gw dengan bersenang-senang, ini anak udah sibuk aja apply-apply kemana-mana, even dia sibuk ngelesi keponakan gw. -_______-

Desas-desus terakhir sih dia bikin usaha pengolahan plastik mirip-mirip usahanya Ghofar sekarang. Nggak tau sih gimana perkembangannya, moga aja sukses. Yang perlu dicontoh dari manusia ini adalah bentuk ibadahnya, walau terbentur masalah finansial dan segala keterbatasan, dia masih sanggup setahun sekali berkurban walau cuman kambing satu pas perayaan Idul Adha semenjak awal kuliah, dan sekarang mungkin dia udah bisa daftar Haji karena keknya udah ngebet banget ke sana dengan segala apapun. Intinya, dia bukan sosok yang tergiur dengan kenikmatan duniawi kayak gw hahaha, walau mungkin tergiurnya bakalan dua kali lipat kalo gratisan.

Kanan tengah, mingkem klis!

Hm? ini foto dimana ya? sebelahnya jelas gw. Rumah Gama?

Kelakuan anak geofis 2007.. Enak-enak ke alam mimpi, bangun-bangun jadi bahan olok-olokan. DAN atas DASAR apa itu ada LAKBAN di jidatnya, #eh

Bos Kucluk 85 kg bar pendadaran kae adine distop mangan kolak kae wan!

Eaaa.. Foto mahal ini..

Foto langka ini soalnya ada Nohan di tengah-tengah. (Lebaran 2014)

with Galih at Fun Camp, Pantai Sundak

Sikile biasa wae klis.. with dedokteran en anak Survey..

Dikerjain temen sekelas pas kuliah SIG di F Geografi. Doi ketiduran dalam kelas en yawdah ditinggalin gitu aja deh.

Sekarang dia lagi di Papua, yeah, masih BGP, bedanya gw kaga ikutan. Hahaha. Sukanya foto sama binatang. Ati-ati ojo digowo bali. Hahaha.

<end>

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.