Review: Wok & Pan

Well, ini postingan kuliner yang terbaru gaes, kalo yang sebelumnya itu tautan postingan lama. Beberapa bulan terakhir banyak resto baru yang berkembang di bilangan Gejayan. Jarak dari rumah gw ke Gejayan ini beneran yang cuman sepenggalan tali satu hasta *duile*. Intinya, deket gaes. Selama bulan puasa aja ini kedai ramainya bukan buatan. Karena kata-kata Wok itu lebih mengsinspirasi orang-orang Cina, maka jadilah resto ini banyak banget dikunjungi sama orang-orang Cina. Oke, mari kita review one by one.

Restaurant's Name :
Wok & Pan. Nice Name.

Concept :
Chinese Food, semi Fusion

Mie Daging in Pan

Design and Architecture :
Konsep desain tempat makan ini adalah modern vibe dua lantai dengan bagian balkon untuk smoking section. Hampir gak ada tanda-tanda chinese interior sama sekali di dua bagian ini. Desainnya bener-bener lebih mirip cafe daripada tempat makan. Malah kayak desain tipikal-nya Kedai Kopi. Lighting menurut gw sih sudah oke dan sangat cantik apabila dipadupadankan dengan warna kayu meja yang digunakan. Klop deh.

Pricing :
Awalnya yang gw anggap harga di resto ini sebelas duabelas sama restoran sebanga Holycow atau resto mahal lainnya. Jebulnya, sangat terjangkau banget gan. Even banyak banget harga dengan kisaran 10an gaes. Buat yang lagi paceklik pun bisa-bisa aja sih kesini. Main course sih berkisar 20an yah lebih murah lah daripada pasta-pasta-an secara general.

Front of the House (F.O.H) :
Hampir bingung ketika tulisan di depan resto adalah TUTUP. Edan sekali. Resto mana yang membiarkan tulisan TUTUP di depan restonya? Untung cuman kesalahan aja sih. Urusan FOH sebenernya kasian aja karena sangat-sangat kekurangan. Masak satu server di lantai atas dibiarin sendirian gitu untuk segala keperluan di lantai atas. Kekurangan ini menyebabkan kenyamanan pelanggan agak terganggu. *Byuh*. Tapi seenggaknya FOH disini semuanya mengerti apa yang ditawarkan even bisa ngasih saran yang rekomendasi. Sip deh.

What they sell ?
Restoran cina so jangan berharap ada pasta atau rendang di sini. Semuanya gak jauh-jauh dari mie goreng, nasi goreng, fu yung hai, kailan, ca ayam, semuanya keliatan enak-enak gaes... Slluuurrrpp.. Even ada mandu (dimsum) di sini walo yang ditawarkan cuman yang manis aja, yang dasarnya miantou. Ada juga sih menu infused dari beberapa regional Asia lainnya seperti Tom Yam, Laksa, cuman yaitu, rasanya gak afdol kalo makan di tempat cecinaan tapi makanannya thailand. Xoxo.

Duration of Service each item :
Penyajian jadi lama gegara kurangnya sumber daya manusia. Mungkin kalo gw kosong boleh deh gw lamar nih kerjaan. Bwhaha. Soalnya seragamnya bagus. So Casual. Yeah, jadinya hampir setengah jam deh nungguin main coursenya. Sekitar 7 menit nungguin minumannya keluar. Geje-nya lagi gw kudu pesen sumpit lagi gegara di meja enggak disediain.

Seasoning :
Gw pesen semacam Mie dengan nama yang gw lupa saking ribetnya, pokoknya main recommended dish di resto itu. Mie sebesar udon gitu digoreng diatas pan dengan bumbu campuran antara Teriyaki en Yakiniku en banyakin cabe-cabean en capsicum sehingga masih bisa ditemukan banyak biji cabe di dasar pan gw. Temen gw mesen Fuyunghai en enak kok cuman berasa plain di nasi ama sayurnya, tapi sudah enak karena Fuyunghai-nya shockingly pake udang gitu, lucu. Miantou-nya enak binjit yang isinya choco. Udah semacam fusion dish China-Itali gitu. Diluar ia berbentuk bakpao mini gitu, tapi ketika dimakan coklatnya meleleh ala-ala choco lava cake. Damn good!

Presentation :
Standard presentation. Gimana mau menghiad kalau udah di atas pan. Tapi bagusnya mereka memainkan warna dengan warna-warni capsicum yang bright gitu.

Consistency :
-

Conclusion:
Reason(s) for me to rethink on revisiting this restaurant is(are) :
1) Harganya relatif murah en kualitas yang ditawarkan bintang 5.
2) Semoga aja lebih banyak pelayan disini sehingga pelanggan nggak nunggu kelamaan. En kalau bisa ya pesenan dalam satu meja itu keluarnya barengan gitu.
3) Harusnya ada cek ulang apa semua pesanan udah disajikan, kemarin gw pesen Laksa tapi sampai menit terakhir enggak disajikan. Untungnya di bill-nya memang gak ada. Berarti pelayannya kan yang salah kalau gini. Ya maklum aja karena dia multi tasking gaes. Walo gak se-multi tasking pegawai McD Drive Thru. Xoxo.

====
Maps and GPS Point :


**

Oke, segitu dulu makan-makan ane di hari-hari akhir bulan Ramadhan kemarin. Well, kalau dari lantaii atas emang pemandangan jalanan Gejayan yang rame banget akan bakal keliatan banget dah. Tapi, yang penting kan deket aja dari rumah.

Hempas... datang laggiiii... *apaan ini*

Bye

1 komentar

Blogger mengatakan...

BlueHost is definitely one of the best website hosting company with plans for all of your hosting requirements.

Diberdayakan oleh Blogger.