My Favourite Western TV Series (1)

Kalo kemarin pernah gw tulis mengenai variety korea yang gw sukai, sekarang gw mau nulis mengenai variety/serial barat yang gw ikutin atau gw sukai. Well, basically gw bukan seorang yang suka banget ama pelem-oelem atau serial yang berhubungan ama superhero atau action figure gitu, so, buat gw batman en superman en antek-anteknya is a big no-no.. So, basically gw lebih suka pelem yang lebih mikir en pake otak ketimbang yang begitu-begituan. Let say serial kek detektif-detektifan gitu lebih keren menurut gw.. haha.. mungkin ada serial berbau superhero tapi bukan tentang superheronya yang gw suka, tapi lebih ke sisi ilmiahnya. 

1. The Amazing Race

Jadi tukang parkir di Detour leg Yogyakarta (Sumber Gambar : Sini)

Yogyakarta adalah destinasi TAR di Indonesia pertama kali sebelum Bali malah... (Sumber : Sini)
Ini mah udah mendarah daging.. gw udah ngikutin The Amazing Race mulai dari season 1-nya yang dulu sempet tayang di Trans-TV. Karena ceweknya hot penasaran en saking kerennya serial itu, akhirnya gw donlot manual semuanya via youtube dari season 2 sampe season 18.. gila memang.. Untungnya sih, luxury udah nyediain. Karena memang sebenernya gw udah suka duluan sih ama geografi, so fans banget gw ama acara satu ini. Makanya lebih heboh lagi ketia TAR ngunjungin Indonesia unuk pertama kali en itu di Yogya. Gw lupa season berapa itu, sekitar 20an sih. Gw sempet jadi stalking TAR gitu, hahaha.. ditunjang lagi gak banyak orang yang tahu apa itu TAR. Surprisingly abis TAR ke Jogja, Goa Jomblang jadi banyak dikunjungi turis gitu. Sebenernya ini lebih ke perlombaan keliling dunia dengan konsep yang menyenangkan. Asia punya versi sendiri yakni The Amazing Race Asia yang berhenti entah kenapa di season 4 en wakil Indonesia kaga pernah menang. Well, sekarang yang lagi tayang adalah season 28 di BALI yang memang dope abis! Pernah dulu pas jaman donlot di warnet Platinum, computer gw sempet pake acara dimatiin dari server gegara beban donlotnya terlalu gede, sadis banget. *daku salah apa?*

Rate : [4,8 / 5,0]

2. Once Upon a Time

Love the plot! (Sumber : Sini)
Once upon a time ini lebih kartunis en imaginative karena sebenernya ini keknya lebih cocok ditonton ama cewek-cewek gitu deh karena lebih banyak bercerita tentang negeri dongeng dimana banyak karakter Disney en semua hero and villains di dunia kartun dipersatukan dengan plot yang alakazam. mulai dari Cinderella sampe pinochio ada hubungannya satu sama lain. Ada romansa sendiri. Ada pula keterlibatan Elsa dari Frozen sampai Peterpan di Neverland. So, yang gw suka disini adalah tentu cewek berbikininya Plot nya. Plot killer deh, entah pegimana mereka shooting ini serial. So masterpiece!

Rate : [4,5 / 5,0]

3. Sherlock

Dopeness!!! (Sumber: Sini)
Siapa nerdies yang kaga tau tentang serialnya Benedict Cumberbatch ama Morgan Freeman ini. Walopun cuman tiga episode per seasonnya, tapi dinantikan sejuta umat. Gw merasa apa yang diimajinasikan dari kumpulan novel-novelnya itu pas banget denga sentuhan modernisasi yang terjadi ddengan teknologi yang sekarang sedang berlangsung. Artinya, that story complied with the situation. Pembawaan karakter yang joss memang beneran merepresentasikan karakter Sherlock yang sebenarnya. Lagipula gw juga suka tentang spekulasi pas jaman Reichenbach Fall yang jadi ending season 2. En of course season 1 episode 1 yang gw tonton puluhan kali.. haha.. Deep analysis ala Sherlock ini yang so profound sampe gw ama Kris sok-sokan make teknik ini buat nebak-nebak orang pas kita hangout di Tugu Jogja. Well, kata Sherlock, you see, but you didn’t observe. Can’t wait juga buat season 4 yang malah diundur sampai 2017 padahal pengennya awal tahun ini. 

Rate : [4,9 / 5,0]

4. Heroes (including Heroes Reborn)

Gw suka aja semua yang serba mutant.. hahaha.. (Sumber : Sini)
Tipikal series superhero yang keren abis en legendary menurut gw.. Keknya udah mulai laris manis semenjak jaman gw masih di bangku sekolah deh, cuman karena pasal satu yang menyebut bahwa gw pilih pilih banget ama serial superhero makanya agak lama en so telat banget akhirnya baru di tahun 2015 gw nonton serial ini en gw jatuh cinta juga dengan plot-nya. Berharap banget kemarin kalo serial Heroes Reborn itu pemainnya masih pemain lama kayak Skylar atau si Cheerleader manis itu. Sayangnya harus pake acara ganti banget semua pemainnya kecuali beberapa yang emang dibutuhin banget kayak Hiro sama Bapaknya Cheerleader itu. Selalu sukak deh plotnya tapi pasti klimaksnya kok cuman di episode paling akhir di tiap season nya aja kalo menurut gw. But, selalu ingat deh save cheerleader, save the world.

Rate : [4,0 / 5,0]

5. Alphas

Every nerd should watch.. HAHAHA.. (Sumber : Sini)
Well, mirip sama Heroes, cuman disini kemampuan super mereka dijelaskan dengan super scientific. Kemampuannya juga detail banget kayak memang udah dipikirkan banget sama penulisnya. Kayak gabungan antara Heroes sama Castle gitu. Jadi orang yang berkemampuan khusus dikelompokkan di sebuah bagian di badan FBI. Lawannya ya kalo ada kejatahan yang adialami berarti team Alpha ini yang langsung bertindak cepat. Tapi baru beberapa hari lalu gw menamatin ini serial, ternyata endingnya sumpah nggak banget. Apa coba itu endingnya. Ah lupakan, yang penting keren lah.

Rate : [3,5 / 5,0]

6. Sleepy Hollow

Poster promo dari FOX (Sumber : Sini)
Mungkin gak ada yang suka sama serial ini, tapi jujur gw suka. Penulisnya pinter banget memadukan sejarah sama supernatural en praktik-praktik freemason jaman George Washington dulu. Serial ini keren kalo lo suka dunia kontroversi en supernatural. Kayak gabungan antara serial Supernatural sama Castle, yak lagi-lagi sub-divisi di FBI menangani kasus-kasus yang kaga bisa dijelaskan dengan akal sehat. Ceritanya membuat gw bertanya-tanya tentang sejarah, apa iya gitu? apa iya kayak begitu? Apa iya kalo percobaan Benjamin Franklin dulu yang main layangan di hari hujan yang kita tahu adalah untuk membuktikan hukum listrik itu ternyata sebuah bentuk laku pemusnahan benda supernatural? Asik aja sih, cuman jujur gw lebih pengen ngeliat Four Horseman of Apocalypse main lagi setelah season 1 tamat. Soalnya kan dua Horseman yang lain kan belum keluar. Terus mengenai Betsy? Apa iya Betsy eksis? Ah pokoknya keren deh, apalagi bahasanya yang so biblical en kamus banget. Gw jadi belajar banyak kosakata baru dari serial ini. Sampai-sampai gw belajar middle Inggris gegara salah satu episodenya mengenai Roanoke, sebuah koloni yang hilang. 

Rate : [4,3 / 5,0]

7. The Whisper

Is it you, Drill? (Sumber: Sini)
Ini sebenernya tentang entitas luar bumi yang berupa gelombang elektromagnetik. Kerennya, gelombang ini hanya bisa dilihat oleh anak kecil. Buat orang dewasa, makhluk ini seperti tak kasat mata. Namanya Drill. Well, absurd ye? hahaha... Gw juga awalnya nebak ini bakl serial horror didukung dengan soundtrack nya yang njelehi macam one missed call gitu. En, setali tiga uang, ini juga melibatkan divisi FBI yang khusus menangani Drill ini. Parahnya, dua agen utamanya punya anak kecil yang diganggu Drill juga. Sounds weird to me, makanya gw suka. Hahaha.. 

NB: Ada update, serial ini bakalan nggak dilanjutkan.. yahhh.. gw sih merasa eman-eman aja sih.. yaaa mungkin harus gimana lagi kalau memang ratingnya jelek banget yah.. 

Rate : [3,5 / 5,0]

8. Mr. Robot

Fuck Society!! (Sumber : Sini)
Serial ini sama The Whisper di atas adalah dua serial yang gak sengaja gw temuin di sebuah warnet di bilangan Seturan sana. Gw gak tau apa-apa mengenai dua serial ini. Then, kalo the Whisper lebih mengenai entitas luar bumi yang menganggu anak-anak. Mr Robot ini justru mengenai seorang anak muda yang ansos *kayak gw, weekkk* yang muak sama tatanan dunia ini. Muak dengan bagaimana orang kaya menguasai segala-galanya. Muak dengan hidup yang selalu bekerja dan rutinitas yang itu-itu saja. Well, at least dia punya kerjaan nah *emosi gw*. Dan, dia adalah hacker kelas kakap. Istilah-istilah yang digunakan di serial ini beneran tingkat tinggi dalam bahasa komputasi dan hacking. Serial ini mengajari gw bahwa setiap orang mempunyai Pressure Point yang berbeda, nah bagaimana hacking bisa melacak dan mencari titik tersebut dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan umat. Nah itu dia. Cuman gw sedikit bingung aja di bagian plot karena banyak pemain fiktif yang nyatanya kaga ada dalam kenyataan. Super inception twist. Bingung, ya bingung aja deh lo nontonin ini serial. Kerennya dalah serial ini punya situs yang keren, kayak lo diajak gabung untuk menolak kapitalisme dan tirani minoritas yang ada di dunia ini. 

Coba aja masuk ke website-nya yang bisa g bilang cukup en terlampau keren buat sekedarTV series. Yang ngerti en paham programming en hacking harusnya nonton nih. 


Rate : [3,0 / 5,0] >> lebih karena bingung plot nya aja sih

9. Top Chef

Sumber: Sini

Yak, daripada Master Chef, gak tau kenapa gw leih suka sama Top Chef. Sempet ada di Indonesia cuman kayaknya kurang respon aja sih. Gw suka karena memang tantangannya keren (yang versi USA ya). Dramanya pun kalo ada lebih ke drama antar pemain. Bukan drama aneh aneh yang direkayasa. Skill mereka memang udah jago karena semua peserta adalah chef dari berbagai restoran seantero USA. Terus lagi banyak pengetahuan yang bisa didapat dari serial ini termasuk teknik-teknik memasak dan sebagainya. Asik aja. 

Rate : [3,3 / 5,0]

10. Elementary

Kalo dibandingkan sama Sherlock sih masih memang Sherlock IMHO (Sumber : Sini)
Setipe sama Serial Sherlock. Bedanya kalo ini yang bikin USA, en paling gengges banget *bahasane cuk* adalah pemainnya yang super gak sesuai bayangan gw pada awalnya. Kenapa? IYA karena John Watsonnya jadi CEWEK. Apa banget kan. Jadi selama season 1 gw kudu beradaptasi dulu sama keadaan karakter disini. Tapi bagusnya, kasusnya en bahasanya emang rumit banget bahkan lebih rumit daripada Sherlock itu sendiri. Bagus deh kalo disandingkan ama Sleepy Hollow. Hahaha, dari segi bahasa ya.. 

Rate : [3,0 / 5,0]

***

Well, masih banyak TV Series yang emang biasanya gw tonton, kapan-kapan lagi deh gw posting mengenai ini cuman beberapa pekan ini gw semacam GAK SEMPET nonton even satu episode soalnya emang bener-bener gak ada waktu. Yah, semoga aja ada waktu lagi, entah kapan.. 

1 komentar

Farhan Binar Sentanu mengatakan...

Yah masa Game of Thrones gak masuk list :(

Diberdayakan oleh Blogger.