Duapuluh Delapan

Hello to My Self,

September 5, 2016,


Geurae, selalu deh gw bikin postingan mengenai kenaikan jumlahan umur gw. Ya, dua puluh delapan. Cukup tua. Lebih dari seperempat abad deh gw hidup di dunia ini. Banyak rasa gembira yang berseteru dengan rasa duka dan nestapa. 

Di luar udara begitu dingin, gw tak peduli lagi dengan perubahan bilangan usia dan segala tetek bengeknya. Mungkin dulu gw melakukan ritual yang menye-menye dengan ngebeli sebuah cupcake terus gw kasih lilin di atasnya. Yah, untuk orang yang merayakan hari lahirnya sendiri sih biasanya yang begini ya cukup saja. Ibarat lilin itu untuk menghadirkan momen dimana gw bisa memanjatkan rapalan doa dan inkantansi kepada para entitas langit. Walau sebenernya buat apa berdoa kalau segala sesuatu sudah ditakdirkan demikian menurut kitab kehidupan kita di zaman sebelum kita diciptakan? Mengusahakan takdir itu berubah sesuai keinginan kita? Ah sudahlah, sedang tidak dalam mood untuk berbicara sesuatu yang spiritual di sini. Mungkin di bawah ini bukan gw yang berdoa, tapi temen-temen gw:

May the light of your soul guide you.
May the light of your soul bless the work
You do with the secret love and warmth of your heart.
May you see in what you do the beauty of your own soul.
May the sacredness of your work bring healing, light and renewal to those
Who work with you and to those who see and receive your work.
May your work never weary you.
May it release within you wellsprings of refreshment, inspiration and excitement.
May you be present in what you do.
May you never become lost in the bland absences.
May the day never burden you.
May dawn find you awake and alert, approaching your new day with dreams,
Possibilities and promises.
May evening find you gracious and fulfilled.
May you go into the night blessed, sheltered and protected.
May your soul calm, console and renew you. – Gama, Geofisika 2007

Yes, gw paham kok Gam... I have renew my soul.. Tinggal, bagaimana jiwa yang baru ini terputar dalam medan kehidupan yang gw sendiri gak tau bagaimana ke depannya.

Semoga apa yg dicita-citakan segera terlaksana, panjaang umur banyak rejeki, Blognya makin yahuuud..., tetep humble, en..makin bijak.. – Galih, Geofisika 2007
Makin sukses (dan eksis) ya di dunia (entertainment) dan akhirat.. Hahahaha.. – Abi, Geofisika 2007
Semoga usianya berkah ya ! – Binar, Geofisika 2011
Semoga tambah sukses son ! – Bani, Poliglot & Perkumpulan Korban Penipuan PW
Mudah-mudahan dengan bertambah usia kamu tambah pula dewasanya... Tambah lancar rezekinya.. Cepat ketemu jodohnya.. Cepet tercapai semua cita-cita kamu... Amiiin... -- Mantan
Anw sugeng tanggap warsa yooo mas, mugi2 sehat selalu dan kaya raya haha - Bambang, Geofis 2011 

Well, thanks, basically gw kaga punya cita-cita sih nowadays. Hm, mengenai karaoke sih, belum bisa janji karena memang sedang diperkosa oleh krisis finansial yang nggak pernah bakal ada ujungnya. Gw tanya Binar perihal apa sih usia yang berkah itu. Dia jawab usia berkah itu hidupnya selalu membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Yah, semoga ya...

Dari temen-temen KKN Gayamharjo:

Sehat dan bahagia selalu! – Asri, TP 2007, unit Karangnongko
Sehat dan tercapai semua yg diinginin tahun ini ya! – Agil, Sosiologi 2007, unit Nawung
Berkah dan kesampean semua harapannya yaa, aamiin! – Danu (HI 2007, Lemahabang), Vani (TP 2007, Nawung), Hesti (FEB 2007, Karangnongko), Imo (HI 2007, Karangnongko), Bendot (FEB 2007, Nawung)
Wish you all the best, smoga Elie belum menikah! – Oki, Sastra Arab 2007, unit Nawung
Semoga cepat menemukan belahan jiwanya baik berupa eli esti atau siapapun itu – Raifa, Hukum 2007, unit Nawung
Wish you all the best! – Prama, temen SD, Hukum 2007, unit Karangnongko
Sehat dn sukses selalu! – Bejo, HI 2007, unit Nawung

Well, kijing tenan Okik... Udah lama gw kaga ada pikiran itu Elie... Bwahahaha... Tapi jadi penasaran sebenernya.. Ckakakaka... Temen KKN emang paling klop urusan buli-buli begini... Jadi inget roti martabak di semesta jaman tahun berapa itu ya? 2012? It’s a long ass ride!

Buat gw ini sih sama kayak hari yang lalu-lalu. Tidak ada sesuatu yang aneh dan spesial. Cuman notif fesbuk gw yang tambah banyak dari biasanya. 

Mugo-mugo gek Ndang nikah – Mukhlis, Geofisika 2007
Sugeng ambal warso, mugi tansah wilujeng kali sing sambikolo, salam suksma rahayu – Mas Putra, Grup JM
Salam sukses mulia bro!!! – Ade, Geofis 2007
Sukses slalu – Zuhdi, Geofis 2007
Moga makin jaya dan kere, hehehe – Yeni, mantan sub-bos PW
Semoga disegerakan apa yang sedang direncanakan, hehehe – Shinta, temen SMP, Dosen Fisika UPI
HBD pakk!! – Eva, murid SMP Diponegoro kelas VII 
Met millad brader, good luck for you ... forever and for always .... fighting!!! – Mas Ipnu, rekan kerja.

Pastinya banyak kata semoga, semoga, semoga.. Yah, semoga semua doa yang dirapalkan temen-temen gw berefek positif pada kehidupan gw. Ada doa yang gak bisa gw tuliskan di sini karena memang penuh spoiler. Hahaha.. 

Intinya.. Semoga di tahun gw yang ke-duapuluh delapan ini bisa bahagia sebagaimana mestinya. Termasuk segala pertanyaan mengenai kawin perkawinan nikah dan pernikahan. Nggak usah nanya-nanya kecuali mau ngasih ide.. Bahwhahaa.. 

Happy 28th birthday to my self...

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.