[PERS #38] Ahmad Ali Fahmi





Whoaaaaaaa... It’s been a long time since I am not updating this shitty blog I had. Berkali-kali ngejadwalin untuk konsisten mengisi tulisan di sini, tetep aja nggak bisa. Bisa jadi karena kesibukan gw yang utama juga menulis, sehingga istirahat gw lebih gw curahkan untuk afk a.k.a away from keyboard, yah mungkin itu alasan utamanya ya.. Mengingat episode personifikologi yang gw mulai delapan tahun yang lalu ini sudah sampai di satu kloter final. Maka.... kayaknya gw kudu memaksa diri gw sendiri untuk stay on track.

***

Okedeh, masih mengikuti absensi postingan yang gw tentukan delapan tahun yang lalu (baca: seperti yang masih tampak di poster individu itu ada tahun produksinya tahun 2011), maka kali ini gw akan membahas tentang sosok bapak andalan IT anak geofis a.k.a aktivis plurk Indonesia yang cukup membuat gw en beberapa temen gw aktif di platform ini selama beberapa saat. Siapa lagi kalau bukan mas Ali, panjangnya sih Ahmad Ali Fahmi.

Pernikahan Ali

Ali bersama istri, ini foto dipasang di pintu masuk pas kondangan

 Anyway, doi udah nikah nih ya gaes di beberapa tahun yang lalu en implikasinya tentu saja doi juga udah dikaruniai anak yang culu yang sering dibawa juga kalau kita reunian (misal: buber) atau ketemuan di nikahan siapa gitu. Nah, apa yang paling terkenang dengan pribadi si Ali ini ya? Selain pastinya karena doi lulusan Teladan Jogja yang namanya melambung kayak bola tendangan Lionel Messi (??), so pasti temen-temen gw yang kebanyakan juga ana alumni Teladan (*duile) juga nggak mungkin ngga kenal doi lah. Dulu karena doi sering telat jadinya pernah juga jadi bahan bully-an tersendiri di zaman itu.. hahaha..

Jaman  ada acara di Hotel Sheraton

Pendadaran, cuman sayang fotonya nggak bagus.

Jaman KL...
Beberapa kali juga pernah main ke rumahnya di bilangan Mlati deket Cebongan sana. Dulu sih rumahnya masih besar en halamannya gede banget. Secara kepribadian orangnya kalem en baik, suka bercanda kadang, agak nggak cocok kalau ngomong Indonesia, karena kesehariannya bahasa Jawa alus kayaknya, en so pasti secara teknologi itu entusias banget, cocoklah sama Cocho atau Iwan. Tapi karena orangnya so religius, jadi doi nggak memanfaatan kepandaian teknologinya untuk bikin contekan digital ala-ala txt zamane Angga atau sebangsanya, yang gw tahu lah ya... mbuh kalau jebule doi juga memanfaatkan... haha...

Anak BPPTK jadi kudu berjibaku dengan kabel dan sensor.. hahaha...

Gw inget ini pas nentuin titik pengukuran buat Mikroseismik di FC hari pertama

Keinget itu HP-nya jadi andalan pas jaman YM Tiny haha..

Pas acara short course yang ngundang bule

Nggak tau pada ngediskussin apaan, kayaknya sebelum nontonin sidang atau apa deh di ruangan Fisika

Survey apaan ya? FGA?

Kayaknya jaman awal-awal banget deh.. with Ghofar


Cape abis survey SUTET di Jogja bagian selatan

Kuwu

Pemberangkatan STMJ

Sesi apa ini gw kaga ngerti

Candid 2

Senyumannya kadang losss banget..

Undefined.. haha

Pasti lagi ada di Bis

Ikon paling taat ibadah 2007 lah ya...
Kalau nggak salah dulu dia aktif banget kalau disuruh survey pendahuluan kayak survey FGA atau survey apa gitu. Walaupun temen deketnya adalah kamera karena paling sering doi ngurusin dokumentasi, doi juga pernah kayaknya terlibat sebuah kecelakaan kayaknya abis survey Funcamp, gw nggak ikutan soalnya, jadi agak-agak lupa. Yang lucu ya pernah suatu ketika dia ketiduran. Udah tahu doi kalaui tidur beneran ubiquity alias gak pandang tempat dan waktu, pas kerasa ngantuk, wes maklerrr... Sialnya waktu itu pas lagi survey Non-Seismik bagian VLF en gw satu grup sama doi. Dan doi ketiduran di atas rumput pas kita lagi istirahat makan atau apa gw lupa.. Akhirnya momen itu kita manfaatkan untuk foto-foto gak penting yang adegannya kita lagi nyolatin doi seakan-akan doi itu jenazah.. ngawur tenan og bocah-bocah.. Nggak tau juga gimana akhirnya dia bangun.. lupa.. hahaha...

That moment
Berjibaku di BPPTK ngebuat doi kudu naik turun Merapi untuk sekarang. Gw naik Merapi sekali aja udah kapok en nggak mau lagi deh naik itu gunung. Jadilah doi sekarang ahli sensor mitigasi kegunungapian, mungkin dulu ini kerjaannya Ghofar, cuman karena Ghofar udah memutuskan untuk all out di bidang transportasi, maka doi yang harus ngelakuinnya sekarang. Untuk melatih fisiknya, mungkin doi jadi rajin banget lari-lari, ikut-ikutan jamaah runstagram yang ntar update track larinya dibikin tipologi yang sesuai dengan momennya. Good, kadang gw envy deh, sayangnya gw males banget lari-larian gitu. Pernah sekali sih update track gitu, cuman untuk sepeda, pakai aplikasi Relive.

Yah, walaupun jarang ketemu, cuman seenggaknya gw masih tetep ngerti kabarnya via medsos. Palingan nanti buber tahun ini juga bakal ketemu lagi. Nggak sabar nunggu info-info terbaru deh ya...

Komentar

Muh.Ahsan mengatakan…
Astaga... Masih lanjut aja nih... ��
Penulis mengatakan…
si Ali ni blum dibikin tho, hhh, inget banget pas doi tidur dirumput trus pose gitu, kek nya ane yang moto ya. Doi mang suka tidur dimana bae, kelas juga. hhh... Lanjut son.
Indah Indriyati mengatakan…
foto terakhir itu aku yang motret...wkwkwkk...:)
Muh.Ahsan mengatakan…
Astaga. Aku masih subscribe komentar ini lho. Serius deh.